TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0810/Nganjuk Melaksanakan Penghijauan Jalan Provinsi Nganjuk – Bojonegoro

By 13 Jan 2018 20:40Kodam IV/Diponegoro
5A__2_

TNI AD – Nganjuk. Kodim 0810/Nganjuk melaksanakan penanaman penghijauan di sepanjang ruas kanan dan kiri jalan provinsi Nganjuk – Bojonegoro dengan jumlah bibit 1.270 dan jarak tempuh 13 Km tepatnya di Ds. Sukorejo Kec. Rejoso, Kab. Nganjuk. Komandan Kodim 0810 Nganjuk, Letkol Arh Sri Rusyono. S, S.E turut hadir dalam pelaksanaannya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Forkopimka Kec. Rejoso, Nganjuk serta para Danramil jajaran Kodim 0810/Nganjuk yang wilayahnya dilintasi penanaman penghijauan. Jumlah peserta sendiri yang dikerahkan adalah 250 orang yang terdiri dari TNI – Polri dan Masyarakat.

5A__6_

Letkol Arh Sri Rusyono mengatakan, bahwa program penghijauan disepanjang ruas kanan dan kiri jalan provinsi ini merupakan program dari Kodam V/Brawijaya. Ada beberapa manfaat dari penghijauan pohon mahoni ini adalah merupakan tanaman penghasil oksigen yang tumbuh subur di tanah yang gersang. Selain itu, sejak 20 tahun terakhir ini, tanaman mahoni mulai dibudidayakan karena banyak sekali manfaatnya.

Dandim 0810/Nganjuk berharap diadakannya kegiatan penghijauan ini mampu mendukung program Pemerintah dalam gerakan Indonesia menanam pohon, mengurangi dampak pemanasan global serta menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Selain itu, penanaman penghijuan ini juga bermanfaat untuk mengurangi gas emisi karbondioksida yang dihasilkan kendaraan bermotor sehingga membuat jalan menjadi teduh dan sejuk.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodiklat Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0810/Nganjuk Melaksanakan Penghijauan Jalan Provinsi Nganjuk - Bojonegoro