TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Demak Bedah Rumah Gadis Penderita Autis

By 27 Jan 2018 13:01Kodam IV/Diponegoro
bra5a

TNI AD – Demak. Nining Ayu Wulandari, gadis penderita autis sejak lahir warga asal Rayung Kusuman RT 06/ RW 09 Mranggen, Demak mendapat bantuan bedah rumah Dhuafa dari Kodim 0716/Demak, Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh dari Masjid Baiturrohman dan Polsek Mranggen, Kamis (25/1/2018)

Dandim 0716/Demak menyampaikan, setelah membaca berita dirinya langsung memerintahkan anggotanya untuk mengecek ke lokasi. Bedah rumah ini dilaksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung agar mereka dapat hidup layak.

bra5b

“Jadi sasaran kita tidak saja fisik atau bedah rumah tapi juga non fisik yaitu meningkatkan solidaritas dan empati warga setempat,” kata Dandim 0716/Demak saat meninjau langsung bedah rumah Dhuafa.

Dandim menyampaikan, bedah rumah ini dibantu warga setempat karena peduli dengan kondisi rumah yang dihuni Nining Ayu Wulandari. “Tujuan dari pelaksanaan bedah rumah yaitu meningkatkan kepedulian dan membangun semangat kebersamaan melalui gotong-royong,”ujarnya.

“Kita hanya menstimulasi saja, namun diharapkan dalam menjalankan bedah rumah ini terjalin komunikasi baik antar warga maupun dengan anggota TNI. Komunikasi dengan cara tersebut dapat mempermudah pemberian informasi dari masyarakat karena kedekatan yang terjalin,” ungkap Letkol Inf Abi Kusnianto.

Sementara itu Kepala Desa Mranggen H.Kemad Arifin mengatakan, Nining Ayu Wulandari yang menerima bedah rumah mendapat bantuan melalui program bedah rumah Dhuafa yang diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar Rp 20.000.000.- namun jumlah tersebut tentu tidak dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dan Kepala Desa akan terus berupaya mencarikan bantuan untuk kelangsungan hidup sehari-harinya.

“Rencana pelaksanaan bedah rumah akan dirombak mencapai 75 persen dengan luas bangunan masing-masing 8 x 4 meter terdiri dari kamar tidur dan dapur,” lanjut H.Kemad.

Disela-sela kegiatan, Ketua Lazis Masjid Baiturrohman H. Ibnu Wibowo mengungkapkan, Laziz Masjid Baiturohman akan memberikan bantuan kebutuhan hidup bagi Nining Ayu Wulandari setiap bulannya berupa Sembako.

Hadir pula dalam kegiatan ini Danramil 12/Mranggen, Wakapolsek Mranggen, Kasi Trantib Mranggen dan para Perangkat Desa Mranggen.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Demak Bedah Rumah Gadis Penderita Autis