TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 14/Ungaran Bergotong-Royong Bersama Warga Bersihkan Sungai

By 20 Jan 2018 17:35Kodam IV/Diponegoro
bra5a

TNI AD–Kabupaten Semarang. Bertempat di bantaran Sungai Kaligarang, Dusun Ngablak dan Dusun Bugangan, Kelurahan Candirejo, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang dilaksanakan kegiatan karya bakti massal membersihkan sungai Kaligarang,Kamis (18/1/2018).

Sasaran gotong-royong adalah pemasangan kawat bronjong untuk menanggulangi dampak erosi bantaran sungai yg diakibatkan banjir di waktu musim penghujan.

bra5b

Karya bakti massal yang dilaksanakan Koramil 14/Ungaran ini dihadiri oleh Kepala Kelurahan Candirejo, Sri Rahayu, S.E., Bintara Wanwil Koramil 14/Ungaran Pelda Muhajir, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Candirejo, anggota Koramil 14 / Ungaran 10 orang, mahasiswa KKN Undip 7 (tujuh) orang, BPBD Kabupaten Semarang 4 (empat) orang, relawan Mer-C Indonesia 2 (dua) orang, segenap perangkat Kelurahan Candirejo dan warga masyarakat lebih kurang 200 orang.

Adapun sasaran karya bakti menyingkirkan material pepohonan dan sampah yang menyumbat arus sungai, pemasangan bronjong dan batu di sepanjang bantaran sungai. Memberdayakan masyarakat untuk bergotong-royong di lingkungan, demi terciptanya sinergitas antara Pemda, TNI, Polri serta masyarakat.

Kegiatan ini berhasil mengangkat material pepohonan dan sampah dan bebatuan yang menyumbat aliran sungai serta terpasangnya kawat bronjong. (Penrem 073/Makuratam)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 14/Ungaran Bergotong-Royong Bersama Warga Bersihkan Sungai