TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 16 Srumbung Pererat Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

By 15 Jan 2018 20:25Kodam IV/Diponegoro
5a__2_

TNI AD – Srumbung. Walau hari libur tidak menyurutkan semangat prajurit TNI untuk terus mendedikasikan jiwa dan raganya demi kepentingan warganya.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 16 Srumbung Kodim 0705/Magelang, dimana satu regu anggota Koramil ini bersama warga Dusun Kranggan Kidul Rt 03/08 Desa Sudimoro bergotong royong melakukan pemugaran Masjid Arrochman di Dusun tersebut, Minggu (14/01/2018) pagi.

Menurut Danramil 16 Srumbung Kodim 0705/Magelang, Kapten Inf Sukenang mengatakan bahwa dirinya sengaja menerjunkan hampir seluruh anggotanya dengan maksud agar proses pemugaran bisa cepat selesai.

5a__1_

Ditambahkan Kapten Inf Sukenang, bantuan personel untuk pemugaran masjid tersebut merupakan salah satu hal yang harus dilakukan. Selain untuk memberikan sumbangan tenaga, menurutnya kegiatan seperti ini juga bisa menjadi sarana komunikasi antara TNI dengan rakyat.

Dijelaskan Danramil bahwa kerja bakti tersebut bertujuan untuk melestarikan semangat dan budaya gotong-royong di masyarakat. Dimana semangat gotong-royong tidak boleh luntur atau lenyap, maka pihaknya (TNK) punya kewajiban untuk melestarikan budaya gotong royong yang ada di masyarakat.

“Semangat dan budaya gotong-royong yang merupakan ciri Bangsa Indonesia tidak boleh luntur, Sehingga kita wajib melestarikannya,” tegas Danramil.

Senada dengan Danramil, Rubiyati Kepala Desa Sudimoro juga menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini merupakan sesuatu yang sangat penting guna menumbuhkan jiwa gotong-royong dan kebersamaan.

Rubiyati mengapresiasi ketulusan anggota Koramil Srumbung yang selalu sigap membantu warganya dalam berbagai kegiatan.

“Ini hari libur, namun Babinsa dan anggota Koramil dan Polsek tetap hadir untuk membantu memperbaiki tempat ibadah” ujar Rubiyati.

Sementara itu Takmir Masjid Ariffurohman (47), atas nama masyarakat Dusun Kranggan Kidul mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari Koramil 16 Srumbung dan juga masyarakat yang berkenan secara swadaya memugar bangunan Masjid Arrochman.

Ariffurohman juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur sehingga bisa terlaksananya pemugaran Masjid Arrochman yang berada di Kranggan Kidul RT 03/05 Desa Sudimoro, Srumbung Kabupaten Magelang.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 16 Srumbung Pererat Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat