Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Koramil Kokonao Bantu Warga Buat Sumur Bor

Dibaca: 99 Oleh 16 Jan 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Timika. Bintara Tata Usaha Urusan Dalam (Batuud) Koramil 1710-01/Kokonao Serma Darmawan bersama anggotanya membantu buat sumur bor bagi warga Kampung Potowayburu, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Minggu (14/1/2018).

Serma Darmawan mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menggandeng pihak kontraktor yang beroperasi di Kampung Potowayburu. “Selain itu, hal ini merupakan salah satu upaya aparat kewilayahan membantu kesulitan masyarakat,”ujarnya.

Menurut dia, di Kampung Potowayburu, air merupakan masalah klasik dan selama ini banyak warga yang masih menggunakan air hujan untuk kehidupan sehari-hari.

“Sebelum pengerjaan pembuatan sumur dimulai, para tokoh adat melakukan ritual untuk menghormati para leluhur. Selain itu, dalam kegiatan ini dikuburkan pinang dan minuman yang diyakini masyarakat sebagai syarat sebelum memulai pekerjaan,”ungkap Serma Darmawan.

Serma Darmawan tidak lupa mengajak warga untuk membaca doa dan berserah diri kepada Tuhan, agar pekerjaan sumur bor dapat berjalan dengan lancar. “Kita disini ada untuk membatu masyarakat dalam mengatasi kesulitannya,”ucapnya.

Sementara itu, tokoh adat setempat Vincent Naimu (65 tahun) mengucapkan terima kasih kepada TNI yang senantiasa membantu warga dalam memecahkan setiap masalah sosial yang ada.

Baca juga:  Peduli Kesehatan Anak, Aparat TNI Bersama Nakes Berikan Vitamin Untuk Balita

Vincent pun mengapresiasi prajurit TNI bisa memahami kebutuhan warga. Warga pun tidak akan kesulitan lagi dalam mencari air untuk kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel