TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Penebel dan Masyarakat Bersihkan Area Pura Luhur Besi Kalung

By 22 Jan 2018 11:24Kodam IX/Udayana
bra3b

TNI AD. Tabanan.Bertempat di area parkir Pura Luhur Besi Kalung, Desa Babahan, Tabanan, Bali, Anggota Koramil 1619-08/Penebel dipimpin oleh Danramil Kapten Inf T. Yudha Wicaksono melaksanakan karya bakti (Ngayah) pembersihan dan penebangan pohon bambu yang menghalangi pemandangan obyek wisata alam Teras Sering Subak Kedamaian, Sabtu (20/1/2018.

bra3a

Danramil Kapten Inf Yudha mengatakan, Pura Luhur Besi Kalung merupakan penyangga obyek wisata WBD Jatiluwih yang berkaitan dengan sejarah Catur Angga Batukaru (Pura Petali, Pura Puncak Sari, Pura Tambo waras dan Pura Besikalung) yang berkaitan dengan sejarah 15 Tempek Subak di wilayah Kecamatan Penebel.

“Terima kasih atas kerjasamanya selama ini, semoga dengan adanya kegiatan ini, Pura Besikalung kelihatan bersih dan panorama Jatiluwih lebih indah dipandang dari pelataran Besikalung,”ujarnya.

Kegiatan Ngayah penebangan pohon dan pembersihan diikuti oleh Pecalang Pura Luhur Besikalung dan panitia Pura besikalung yang ada di wilayah Utu Desa Babahan Penebel.

Kegiatan tersebut dikoordinir oleh ketua panita Pura I Nengah Seriana S.Ag. M.Si.

“Koramil Penebel dalam keberadaannya sangat membantu dan kontribusinya sangat nyata bergabung dengan masyarakat dengan membantu segala kegiatan yang ada di masyarakat. Walaupun kondisi hujan anggota TNI tetap bekerja bersama,”ungkapnya.

Adanya sinergi antara TNI dengan masyarakat membuat TNI kuat. Kegiatan diakhiri dengan makan siang bersama oleh seluruh masyarakat dan TNI yang telah melaksanakan karya bakti pembersihan Pura tersebut.(Dam9)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Penebel dan Masyarakat Bersihkan Area Pura Luhur Besi Kalung