Kodam IX/Udayana

Koramil Sukawati Bantu Penanggulangan Bencana Tanah Longsor

Oleh 25 Jan 2018 No Comments
#TNIAD 

TNI AD- Gianyar. Koramil 1616-05/Sukawati membantu penanggulangan bencana alam tanah longsor di Pura Beji, Banjar Batuyang, Desa Batubulan Kangin, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Selasa (23/1/2018).

bra6b

Kondisi cuaca yang akhir-akhir cukup ekstrim di wilayah Bali pada umumnya dengan curah hujan yang tinggi, membuat beberapa tempat di wilayah Kecamatan Sukawati mengalami banjir dan tanah longsor.

Salah satunya yang terjadi di jalan menuju Pura Beji, Banjar Batuyang, Desa Batubulan Kangin, pada Hari Senin (22/1/2018) sekitar pukul 03.00 WITA dini hari mengakibatkan akses jalan menuju Pura Beji, Desa Batubulan Kangin, tertutup longsoran tanah dan rumpun bambu.

Babinsa Desa Batubulan Kangin Serda I Wayan Suparta setelah mendengar informasi terjadi tanah longsor segera memberikan informasi ke Danramil 1616-05/Sukawati.

Selanjutnya anggota Koramil dibawah pimpinan Danramil Kapten Inf Anak Agung Raka Malia menuju lokasi kejadian dan secara bergotong royong dengan pihak BPBD serta warga membersihkan pohon-pohon yang terbawa longsoran yang menutupi badan jalan menuju Pura Beji, agar akses jalan dapat dilalui kembali. (Pendam IX)

Baca juga:  Fun Bike Kodim 1617/Jembrana dengan Yonif Mekanis 741/SBW

Komentar