TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Sukawati Memperkenalkan Kehidupan Prajurit Kepada Anak TK

By 19 Jan 2018 14:02Kodam IX/Udayana
bra1a

TNI AD-Sukawati. Mengenalkan figur seorang prajurit TNI kepada anak-anak perlu dilakukan agar anak-anak yang masih belia dapat lebih mengenal sosok Tentara Nasional Indonesia yang tidak menakutkan, tetapi humoris dan bersahabat.

Hal ini dilakukan Koramil 1616 -05/Sukawati melalui Danramil Sukawati Kapten Inf Agung Raka Malia kepada siswa Taman Kanak-Kanak Mandiri School di Banjar Tegehe, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Kamis (18/1/2018).

bra1b

Danramil Sukawati mengatakan, selain memperkenalkan sosok prajurit kepada anak-anak usia dini ini, juga diberikan pembekalan cinta tanah air yang dikemas dengan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) secara benar. “Kegiatan ini kita lakukan agar anak-anak memiliki semangat patriotisme sejak dini untuk makin mencintai bangsanya sendiri,”ujarnya.

Kapten Inf Agung Raka Malia menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air di kalangan anak-anak sekolah. “Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh anak-anak TK Mandiri School dan para guru pembimbing dengan harapan setelah mereka mengenal sosok seorang prajurit, akan tumbuh jiwa ksatria dalam diri mereka,”tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Sukawati Memperkenalkan Kehidupan Prajurit Kepada Anak TK