TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Werinama Kawal Pengiriman Logistik untuk Desa Batuasa

By 28 Jan 2018 12:38Kodam XVI/Patimura
bra4a

TNI AD – Werinama. Prajurit TNI dari Koramil 1502-10/Werinama, Kodim 1502/Masohi membantu berkoordinasi dan mendorong bantuan logistik yang akan dikirim ke Dusun Dak, Desa Batuasa, karena terhalang banjir di Desa Bemo, Kecamatan Werinama, Kabapaten Seram Bagian Timur, Maluku, Kamis (25/1/2018).

Curah hujan yang sangat lebat menyebabkan air Sungai Bobot meluap di Desa Bemo, sehingga bantuan logistik dari Majelis Ta’lim Fakultas Fisip Unpatti Ambon, Kopeco Malut dan Komunitas Indorumit Maluku pimpinan Idris Wakano mengalami penundaan.

bra4b

Hasil koordinasi Babinsa Werinama Serka Bikri Somoal dengan pihak kecamatan, karena Sungai Bobot arusnya sangat besar dan belum dapat dilalui dengan menggunakan kendaraan darat, maka bantuan tersebut akan dikirim menggunakan long boat milik masyarakat setempat esok hari.

Untuk sementara bantuan logistik tersebut ditampung di Balai Desa Bemo dengan pengawasan dari anggota Koramil, mahasiswa dan masyarakat.

Menurut Babinsa Werinama Serka Bikri Somoal, selain membantu dalam berkoordinasi, beberapa anggota dari Koramil juga membantu untuk mendorong logistik tersebut agar sampai ke tempat tujuan.

“Diminta atau tidak, kami dari Koramil akan mengawal pengiriman bantuan logistik tersebut sampai tujuan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan agar warga ikut membantu mengeluarkan perahu untuk proses pengiriman ke Desa Batuasa,” ungkap Serka Bakri. (Pendam XVI)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Werinama Kawal Pengiriman Logistik untuk Desa Batuasa