TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Wonomulyo Bantu Pembersihan Material Longsor di Kecamatan Bulo

By 19 Jan 2018 13:46Kodam XIV Hassanudin
bra4a

TNI AD-Wonomulyo. Setelah sempat terisolir akibat bencana alam tanah longsor yang menghambat akses transportasi selama 2 (dua) hari, jalur yang menghubungkan Desa Pulliawa dan Desa Kannusuang, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polman, sudah normal kembali, Kamis (18/1/2018).

Sebelumnya diketahui akses jalan tersebut mengalami hambatan akibat bencana alam tanah longsor yang menutupi badan jalan sepanjang 12 meter, tepatnya di Desa Pulliwa.

Peristiwa tanah longsor berawal dari hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut sejak awal minggu ini dan jalan tersebut memang masih dalam pengerjaan oleh pihak pemborong.

bra4b

Komandan Koramil 1402-02/Wonomulyo Kapten Inf Poniman yang turun langsung memantau pembersihannya menuturkan, setelah terisolir selama 2 (dua) hari, Rabu pagi kemarin sudah dilaksanakan pemberihan oleh pihak pemborong dengan 1 (satu) unit alat berat ekskavator langsung melaksanakan evakuasi pembersihan longsoran tanah yang menimbun badan jalan. “Sekitar pukul 14.45 Wita, material longsoran tanah yang menutupi badan jalan tersebut selesai di bersihkan,”katanya.

Danramil menambahkan, akses transportasi yang merupakan jalur perekonomian masyarakat yang menghubungkan Desa Pulliwa dan Desa Kanusuang Kecamatan Bulo sudah normal kembali dan dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Saya mengajak anggota Koramil 1402-02/Wonomulyo untuk memantau langsung pengerjaannya dan memastikan bahwa akses perekonomian masyarakat di wilayah dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tutur Kapten Inf Poniman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Wonomulyo Bantu Pembersihan Material Longsor di Kecamatan Bulo