TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem Binaiya Sosialisasikan Dampak Media Sosial

By 20 Jan 2018 17:49Kodam XVI/Patimura
bra3a

TNI AD – Maluku. Korem 151/Binaiya melaksanakan sosialisasi pembinaan “Dampak Media Sosial” bagi siswa SMA Negeri 3 Ambon. Acara ini berlangsung di Aula Serbaguna SMA Negeri 3 Ambon, Jumat (19/1/2018).

Pemberi materi Sertu Dimas, mengatakan, media sosial adalah media interaktif yang memudahkan penggunanya untuk mengakses, mendapat atau menyebarkan suatu info. Ada berbagai cara berinteraksi melalui media sosial seperti melalui blog, jejaring sosial, dan wikipedia. “Andreas Kaplan dan Michael Haenlein mendefinisikan media sosial sebagai sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang dibangun di atas dasar ideologi dan teknologi,”ujarnya.

bra3b

Terkait dengan hal tersebut, Sertu Dimas menyampaikan, sosialisasi ini dimaksudkan agar generasi muda selalu bijak dalam memanfaatkan media sosial. “Di era digital saat ini, berbagai informasi bisa didapat dengan mudah, baik itu berita positif, maupun berita yang negatif. Bagaimana menanggapi berita-berita tersebut tergantung pada pribadi masing-masing,”ungkapnya.

“Kegiatan ini bertujuan memberi pemahaman kepada pelajar tentang dampak positif dan negatif terkait penggunaan akun jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan instagram. Tujuannya agar para pelajar mengerti konsekuensi yang diperoleh jika salah melangkah dalam menggunakan media sosial,” tutur Sertu Dimas.

Sementara itu, Ketua OSIS SMA Negeri 3 Ambon, Ekaputri Nurul Khumirah, sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Korem 151/Binaiya karena telah meluangkan waktu untuk membuka wawasan kami tentang penggunaan media sosial sehingga kami bisa lebih bijak dalam menggunakan medsos,” ujar siswi Kelas XI IPS 4 tersebut.

Para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. Banyak yang tak segan menyampaikan pertanyaan tentang UU ITE dan bagaimana cara menghindari penyalahgunaan medsos.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Drs.M.J. Oisangaji dan 70 siswa-siswi SMAN 3 Ambon.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem Binaiya Sosialisasikan Dampak Media Sosial