Kostrad

Kostrad Beri Pelatihan Tanggap Bencana Kepada Mahasiswa Muhammadiyah Purworejo

Oleh 11 Jan 2018 Januari 13th, 2018 No Comments
#TNIAD 

TNI AD-Purworejo. Prajurit Yonif Mekanis Raider 412/Kostrad dipimpin Serka Agus Susanto memberi pelatihan tanggap bencana banjir dan halang rintang kepada 130 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP), bertempat di Markas Yonif Mekanis Raider 412/ Kostrad, Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (7/1/2018).

WhatsApp_Image_2018-01-11_at_10.48.48__1_

Danyon Mekanis Raider 412/Kostrad Mayor Inf Iman Widhiarto mengatakan, materi yang diberikan dalam kegiatan berupa teori dan praktek pada teknik pelatihan di lapangan pada tingkat operasional dan taktis untuk menghadapai dampak bencana banjir di wilayah Kabupaten Purworejo, serta pelatihan melewati halang rintang. “Tujuan latihan ini untuk meningkatkan kerja sama, komunikasi, praktek di lapangan dan latihan skenario tanggap bencana banjir,sekaligus mempererat tali silahturahmi antara TNI khususnya Yonif Mekanis Raider 412/ Kostrad deengan mahasiswa UMP,”ujarnya.

Danyon Mekanis Raider 412/Kostrad menyampaikan, TNI sebagai alat pertahanan negara turut berkomitmen mendukung upaya-upaya pemerintah dalam mengantisipasi dan menyiapkan personel beserta alutsistanya dalam menghadapi ancaman bencana yang dapat terjadi kapan saja. “Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi peserta latihan gabungan UKM UMP dalam bidang komunikasi, kehumasan dan media center bencana,”ungkapnya.

Baca juga:  Satgas Pamrahwan Yonif MR 412 Kostrad Dirikan Sekolah Darurat di Puncak Jaya

” Saya berharap, pelatihan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para mahasiswa, jika sewaktu-waktu diminta ikut terlibat membantu penanganan bencana banjir, sudah mengerti dan paham cara penanganannya, “tegas Mayor Inf Iman Widhiarto.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan Istiqo Agus Wicaksono mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, karena sudah berkenan memberikan tempat, sarana dan prasarana serta pelatih untuk melatih mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) tahun 2018 ini. “Kami berharap, TNI khususnya Yonif Mekanis Raider 412/Kostrad bisa terus membantu pada kegiatan selanjutnya di kemudian hari,”tuturnya.

Berita Terkait

Komentar