Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Lari Brawijaya Run, Implementasi Kemanunggalan TNI Dan Rakyat

Dibaca: 3 Oleh 08 Jan 2018Januari 15th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Surabaya. HUT Kodam V/Brawijaya ke-69 telah dirayakan pada Bulan Desember tahun lalu, namun rangkaian kegiataannya tetap berlangsung sampai bulan Januari tahun ini. Hal ini ditandai dengan dilepasnya ribuan peserta lari oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman M. A., bertempat di lapangan Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (7 1/2018).

Lomba lari bertajuk Brawijaya Run ini, dibagi menjadi 4 (empat) kategori dan diikuti oleh pelari dari berbagai daerah, bahkan dari luar wilayah Jawa Timur.

Pangdam mengatakan, lari 10 K dan 5 K ini bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI AD, Khususnya Kodam V/Brawijaya dengan masyarakat. “Pesertanya cukup banyak, baik dari TNI, Polri, dan juga Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut serta masyarakat umum,”ujarnya.

“Yang lebih membanggakan lagi, banyak peserta lari dari kalangan pemuda dan pemudi, karena mereka memiliki semangat dan spirit yang kuat. Mereka adalah generasi muda bangsa yang pintar, memiliki fisik dan mental yang kuat, “ucap Mayjen TNI Arif Rahman.

Disinggung mengenai kesiapan Kodam V/Brawijaya menjelang Pemilukada tahun ini, Pangdam menegaskan bahwa TNI dan Polri akan memegang teguh sikap netralitasnya. “TNI dan Polri menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran pesta demokrasi di Jawa Timur, tegasnya.

Baca juga:  Prihatin, Satgas Yonif 509 Hadiahkan Rumah Baru Untuk Jhon Wei

bra1b

Hasil akhir Brawijaya Run kali ini untuk kategori 10 K umum, juara pertama diraih Ranto dari Kudus, juara kedua Robi Dwi Kurniawan dari Probolinggo dan juara ketiga diraih Sutikno dari Lumajang.

Sedangkan untuk kategori 10 K TNI dan Polri, juara pertama diraih Prada Ahmad Sholeh Ritonga dari Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad, juara kedua Prada Munce dari Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad dan juara ketiga Pratu Prasad dari Satuan Yon Arhanudri 2 Kostrad.

Pada lari 5 K, kategori putra, juara pertama diraih Rahmat Setiya Budi dari Kab. Malang, peringkat kedua, Tri Sutrisno dari Cepu, dan peringkat ketiga, Nugroho dari Magelang, Jawa Tengah. Sedangkan kategori putri, juara pertama diraih Septiana dari Cepu, peringkat kedua Anjarsari dari Bandung dan peringkat ketiga diduduki oleh Tria Suryaningsih dari Yogyakarta.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel