TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Latih Keberanian Anak, Prajurit Kostrad Gelar Outbound

By 19 Jan 2018 13:58Kostrad
bra9b

TNI AD – Purworejo. Prajurit Batalyon Infanteri Mekanis 412/Kostrad dipimpin Sertu Andi Kurniawan melaksanakan pelatihan outbound kepada anak usia dini Paud Raudlatul Athfal (RA) Masyitho, Desa Wareng, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, di Markas Yonif Mekanis 412/ Kostrad, Selasa (16/1/2018).

Sertu Andi Kurniawan mengatakan, kegiatan outbound ini bertujuan untuk mengembangkan disiplin, kemampuan bertindak dengan cepat dan tepat serta bertanggungjawab dengan melatih dan memberdayakan kemampuan syaraf motorik pada anak.

bra9a

“Kegiatan yang diikuti oleh 52 orang anak ini juga untuk melatih konsentrasi, melatih kecerdasan emosional dan spiritual, membuka diri terhadap lingkungan dan saling peduli antar sesama, sehingga akan menambah motivasi dalam belajar,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, adapun materi pelatihan yang diberikan meliputi naik turun jaring pendarat, melintasi jembatan tali dua, melintasi jembatan tali tiga, peluncuran dan naik Ranpur APC M113 berkeliling asrama didampingi guru pendamping.

“Antusiasme para siswa begitu besar dengan mengikuti semua kegiatan hingga selesai, seperti muncul kreativitas, inovatif dan rekreatif dari wajah mereka. Disaat inilah kita dapat melihat tingkat kematangan seseorang dalam menghadapi suatu hambatan atau rintangan,” ungkap Sertu Andi Kurniawan.

Sementara itu, Kepala Sekolah Paud Raudlatul Athfal (RA) Masyithoh, Nuraini, S. Pd. mengucapkan terima kasih kepada Komandan Yonif Mekanis 412/Kostrad Mayor Inf Iman Widhiarto, Ketua Kordinator Materi, dan Tim Jasmani, yang telah mendukung kegiatan ini dengan memfasilitasi sarana dan prasarana kegiatan outbound ini.“Semoga prajurit Yonif Mekanis 412/Kostrad ke depan tetap bisa membantu kegiatan lainnya di kemudian hari,” harapnya.(Pen Kostrad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Latih Keberanian Anak, Prajurit Kostrad Gelar Outbound