TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Makanan Bergizi dan Perlatan Sekolah Bagi Warga di Perbatasan

By 22 Jan 2018 11:46Kodam V/Brawijaya
bra4

TNI AD – Boven Digoel. Minimnya kepedulian hidup sehat, sekaligus rendahnya jenjang pendidikan di perbatasan Indonesia-Papua Nugini, menjadi perhatian tersendiri bagi Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan.

Mengingat pentingnya hal tersebut, personel di bawah Komando Mayor Inf Sidik WY ini, memberikan beberapa bantuan guna menjaga kesehatan, sekaligus meningkatkan pendidikan para penduduk di wilayah Kampung Mawan, Kabupaten Boven Digoel.

“Selain makanan dan susu yang bergizi tinggi, juga ada beberapa alat tulis sekolah yang kita serahkan ke seluruh warga di Distrik ini,” kata Pasiter Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Lettu Inf Rendra Akbar, Minggu (21/1 2018).

Menurut Lettu Inf Rendra, gizi buruk di wilayah perbatasan seakan menjadi ancaman tersendiri yang harus dihadapi oleh para warga sekitar.

Tak hanya itu, minimnya tenaga medis di wilayah perbatasan tersebut, juga menjadi faktor membludaknya penderita gizi buruk di Distrik tersebut.

“Maka dari itu, kita berupaya semaksimal mungkin melakukan penanggulangan bagi warga yang terdampak gizi buruk. Kami berharap, bantuan yang disalurkan saat ini, bisa memberikan hasil yang lebih baik,” pintanya.(Dam5)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Makanan Bergizi dan Perlatan Sekolah Bagi Warga di Perbatasan