TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Masyarakat Pedam Terima Bantuan TNI

By 30 Jan 2018 10:25Kodam XVII/Cenderawasih
bra6a

TNI AD – Abepura. Masyarakat Kampung Pedam, Distrik Okbab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, menerima bantuan sosial dari Tentara Nasional Indonesia (TNI). Bantuan yang diberikan berupa Imukal (makanan bentuk sereal), selimut dan alat peralatan dapur sebanyak 50 karton.

bra6b

“Bantuan ini langsung dari Markas Besar TNI di Jakarta yang diperuntukkan bagi beberapa wilayah yang terkena gizi buruk dan campak di Papua. Untuk wilayah Korem 172/PWY, di Kampung Pedam Distrik Okbab, hari ini tiba menggunakan Heli MI-17 dan diserahkan langsung kepada masyarakat,” ujar Danrem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede kepada media saat ditemui setelah memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Kampung Pedam, Abepura, Papua, Senin (29/1/2018).

Lebih lanjut Danrem menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa Imukal sebanyak 100 karton, selimut sebanyak 20 koli serta alat peralatan dapur sebanyak 50 set.

“Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat serta dapat mempercepat penyembuhan masyarakat yang sakit serta asupan gizi anak-anak yang beberapa waktu lalu ditemukan di Kampung Pedam, Kabupaten Pegunungan Bintang ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Pedam Robert Uruan (59 tahun) mewakili masyarakat Kampung Pedam, Distrik Okbab, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh TNI.

“Terima kasih kepada Panglima TNI yang telah menjawab keluhan kami. Bantuan ini dapat mengurangi kesusahan masyarakat yang ada di sini, terlebih dengan masalah asupan gizi. Begitu banyak bantuan yang kami terima dari pihak TNI, kemarin dari Korem sekarang langsung dari pusat,” ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Masyarakat Pedam Terima Bantuan TNI