TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Media Merupakan Sarana Efektif Meyebarluaskan Informasi

By 12 Jan 2018 15:53Kodam V/Brawijaya
2a__1_

TNI AD – Surabaya. Sebagai pelayan dan pengayom masyarakat, sinergitas antara TNI-Polri selalu ditunjukkan oleh petinggi TNI-Polri Jawa Timur dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

Hal ini terlihat ketika Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman dan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menghadiri perayaan HUT ke-23 televisi swasta Indosiar, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (11/1/2018).

Kedua pejabat teras TNI dan Polri Jawa Timur ini hadir setelah sebelumnya melaksanakan kunjungannya ke wilayah Kabupaten Probolinggo.

Ketika ditanya awak media, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman mengatakan, media merupakan salah satu sarana yang sangat efektif dalam menyebarluaskan informasi. “Melalui ulang tahun yang ke-23 ini, saya berharap televisi ini semakin sukses, jaya dan memberikan hiburan sekaligus edukasi kepada masyarakat di Jawa Timur,” ujarnya.

2a__4_

Pangdam menyampaikan, melalui momentum ini juga, TNI-Polri di Jawa Timur berencana menggelar latihan bersama yang akan dipusatkan di lapangan Makodam V/Brawijaya. “Kita mengharapkan, latihan yang akan dilaksanakan ini dapat diliput media, agar masyarakat mengetahui apa yang dikerjakan TNI dan Polri di Jawa Timur,”tegasnya.

“Latihan Sispamkota yang dilaksanakan TNI-Polri ini bertujuan memberikan kenyamanan kepada masyarakat, sekaligus mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Mayjen Arif Rahman.

Selain dihadiri Pangdam dan Kapolda, kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Asintel Kodam Kolonel Inf Ayub Akbar, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera dan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya Letkol Inf Singgih Pambudi Arinto.
[12:31, 12/1/2018] Mayor Luther: Koreksian : 3.Prajurit Kostrad Bantu Bangun Rumah Warga di Perbatasan

TNI AD – Merauke. Satu bulan sudah Satgas Pamtas RI-Papua Nugini Yonif Raider 323/BP Kostrad melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten Merauke dan Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan, baik tugas yang menjadi tanggung jawab Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW maupun tugas membantu Pemerintah Daerah dalam rangka memberdayakan masyarakat di wilayah perbatasan.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan prajurit Yonif Raider 323/BP Kostrad membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat adalah melaksanakan pembangunan rumah masyarakat yang ada di Kampung Bupul, Distrik Elikobel,Merauke, Papua, Selasa (9/1/2018).

Kegiatan ini bermula dari hasil diskusi Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) 1 Yonif Raider 323/BP Lettu Inf Yulianus dengan aparat kampung setempat tentang adanya masyarakat yang memerlukan bantuan tenaga untuk mendirikan rumahnya. “Salah satu rumah warga yang kita bantu pembangunannya adalah milik Gabriel (64 tahun) yang tinggal di kampung Bupul,”ujarnya.

“Kami melihat keadaan Bapak Gabriel yang hanya tinggal bersama istrinya perlu mendapat perhatian karena ekonominya juga serba pas-pasan, apalagi usianya sudah tua dan tidak kuat lagi dalam bekerja,”ungkap Letu Inf Yulianus.

Lettu Inf Yulianus menyampaikan, kehadiran prajurit TNI adalah memberi perhatian dan perlindungan kepada masyarakat , salah satunya bergotong-royong bersama masyarakat membantu pembangunan rumah warga di perbatasan. “Belum banyak yang bisa diperbuat di bulan pertama penugasan, tapi mudah-mudahan ini akan berkesinambungan dalam sisa waktu yang ada guna membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekeliling kami, “pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Media Merupakan Sarana Efektif Meyebarluaskan Informasi