Kodam IX/Udayana

Panen Raya Padi Terbesar di Tabanan

Oleh 28 Jan 2018 No Comments
#TNIAD 

TNI AD-Tabanan. Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Herwin Gunawan S.E., Msi., melaksanakan Panen Raya, di Subak Anyar Surabrata, Desa Lalanglinggah Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Bali, Kamis (25/1/2018).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala BPSDM Kementrian Pertanian Dr. Ir. Momon Rusmono, Ms dan Kadis Pertanian Pemda Tabanan Ir. Nyoman Budianan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan.

Sebelumnya Kepala BPSDM Kementrian Pertanian Dr. Ir. Momon Rusmono, Ms., dalam sambutannya mengungkapkan kebanggaannya karena dapat melihat secara langsung panen padi di daerah yang menjadi lumbung padi terbesar di Bali. “Dari laporan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tabanan, daerah ini merupakan daerah lumbung padi terbesar dan ini terbukti lewat panen raya ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya panen raya ini berarti sudah mendukung kegiatan dari pemerintah pusat sampai dengan tingkat paling bawah. Dirinya yakin bahwa ke depan stok beras dari bulan Januari sampai dengan Februari 2018 akan terkecukupi.

“Untuk Subak Ayar Sura dengan luas lahan 217 hektar dan memiliki anggota sebanyak 70 orang, harus bisa selalu mengembangkan sistem pertanian, sehingga dapat menunjang swasembada beras di Indonesia dan di Bali pada khususnya,” tegas Kepala BPSDM.

Baca juga:  Kunjungan Danrem 161/Wira Sakti Ke Kodim 1627/Rote Ndao

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala BBPP Katindan (Kepala Pertanian Nasional) Dr. Drh.Krisna Suharto, Kepala Distanbun Provinsi Bali, Kepala BPTP Bali Ir. I Wayan Suparta, Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf I Kadek Subawa, Kasiter Korem 163/Wira Satya Mayor Inf Frandi Siboro, Camat Selbar, Pasiter Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf Wongso, S.H., Kepala UPTD Kecamatan Selbar, Danramil 1619-02/Selemadeg, Kapolsek Selbar, Perbekel Desa Lalanglinggah, Pekaseh Subak Anyar Surabrata dan Petani Subak Anyar Surabrata. (Pendam IX/Udy)

Berita Terkait

Komentar