Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Pangdam Brawijaya Resmikan Panti Asuhan Putra Prajurit

Dibaca: 178 Oleh 15 Jan 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Mojokerto. Usai melewati proses pembangunan yang cukup panjang, akhirnya panti asuhan Putra Prajurit diresmikan oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, M. A.,di Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (14/1/2018).

Pangdam V/Brawijaya mengatakan, panti asuhan Putra Prajurit ini merupakan panti asuhan pertama kali yang ada di lingkup Korem 082/CPYJ. “Panti asuhan ini untuk putra-putri prajurit yang telah ditinggal orang tuanya,”ujarnya.
.
“Ini untuk memberikan semangat bagi mereka yang ditinggalkan orang tuanya yang gugur dalam menjalankan tugas, perlu memerlukan perhatian yang layak. Saya sangat mengapresiasi langkah Korem 082/CPYJ dalam mendirikan panti ini,” ungkap Pangdam.

Menurutnya, di usia anak-anak sampai remaja, para putra-putri prajurit itu dinilai sangat membutuhkan perhatian agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif. “Mereka semua adalah keluarga besar kami, Kodam V/Brawijaya. Jadi perlu kami siapkan,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S. Ip.,yang menjelaskan bahwa anak-anak itu tak hanya dibekali pendidikan saja. “Nantinya, di panti tersebut juga disediakan beberapa pengasuh yang akan menjadi pembimbing para putra-putri prajurit tersebut,”tegasnya.

Baca juga:  Semi Final Sepak Bola Piala Pangdam V/Brawijaya Berlangsung Seru

“Panti asuhan bukan hanya sekedar bangunan fisik yang bersifat duniawi, tetapi merupakan perwujudan spiritual bagi umat manusia, sehingga harus ditetapkan sesuai peran dan fungsinya secara selaras dan dan proposional,” jelas Danrem.

Danrem mengajak seluruh pengasuh panti tersebut untuk selalu menciptakan suasana yang harmonis, kerukunan serta kegotong-royongan. “Berikan yang terbaik bagi mereka, hingga akhirnya berdampak positif bagi pendidikan mereka,” tuturnya.

Acara peresmian panti asuhan Putra Prajurit ini dihadiri Wakil Bupati Mojokerto, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Kapolres Mojokerto dan Wakapolres Mojokerto Kota.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel