TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IX/Udayana Tinjau Satuan Jajaran

By 31 Jan 2018 11:07Kodam IX/Udayana
2a__2_

TNIAD-Kuta Badung. Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, secara intensip melaksanakan peninjauan ke satuan jajaran. Hal itu pula yang dilakukan ketika mengunjungi Kompi A Yonif Raider 900/SBW dan Kikavserdam IX/Udayana, di Kuta Badung, Bali, Selasa (30/1/2018).

Pangdam mengatakan, peninjauan ini penting dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi dan kesiapan satuan jajaran Kodam IX/Udayana baik dari segi personel, materiil maupun kondisi markas masing-masing satuan.

2a__7_

“Terlebih lagi Kompi A Yonif 900 Raider/SBW sebagai satuan pemukul Kodam IX/Udayana yang mempunyai tugas pokok untuk melaksanakan tugas tempur dan tugas non tempur sesuai dengan kebijakan pimpinan TNI AD dan pimpinan Kodam IX/Udayana,”ujarnya.

“Perlu adanya kesiapan berbagai asfek dalam menghadapi tugas-tugas ke depan, terutama yang berkaitan dengan profesionalisme dan kualifikasi Prajurit Raider yang senantiasa dilatih untuk menguasai 3 (tiga) kemampuan, seperti kemampuan penanggulangan teror dan mahir dalam pertempuran jarak dekat, kemampuan lawan gerilya dengan mobilitas tinggi dan kemampuan untuk melakukan pertempuran secara berlarut,”tegas Mayjen TNI Benny Susianto.

Pangdam menambahkan, begitupun dengan satuan Kikavserdam IX/Udayana yang mempunyai tugas pokok melaksanakan pertempuran darat yang bersifat mobil dan berkendaraan tempur panser guna mendukung tugas pokok Kodam IX/Udayana dengan titik berat pada operasi pengintaian serta pelaksanaan pengamanan objek vital dan pengamanan VIP/VVIP di wilayah Kodam IX/Udayana.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Operasi, Asisten Logistik Kasdam IX/Udayana dan para Perwira Staf terkait lainnya. (Pendam IX/Udayana)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IX/Udayana Tinjau Satuan Jajaran