Kodam IX/Udayana

Pangdam IX/Udayana Tinjau Satuan Jajaran

Oleh 31 Jan 2018 No Comments
#TNIAD 

TNIAD-Kuta Badung. Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, secara intensip melaksanakan peninjauan ke satuan jajaran. Hal itu pula yang dilakukan ketika mengunjungi Kompi A Yonif Raider 900/SBW dan Kikavserdam IX/Udayana, di Kuta Badung, Bali, Selasa (30/1/2018).

Pangdam mengatakan, peninjauan ini penting dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi dan kesiapan satuan jajaran Kodam IX/Udayana baik dari segi personel, materiil maupun kondisi markas masing-masing satuan.

2a__7_

“Terlebih lagi Kompi A Yonif 900 Raider/SBW sebagai satuan pemukul Kodam IX/Udayana yang mempunyai tugas pokok untuk melaksanakan tugas tempur dan tugas non tempur sesuai dengan kebijakan pimpinan TNI AD dan pimpinan Kodam IX/Udayana,”ujarnya.

“Perlu adanya kesiapan berbagai asfek dalam menghadapi tugas-tugas ke depan, terutama yang berkaitan dengan profesionalisme dan kualifikasi Prajurit Raider yang senantiasa dilatih untuk menguasai 3 (tiga) kemampuan, seperti kemampuan penanggulangan teror dan mahir dalam pertempuran jarak dekat, kemampuan lawan gerilya dengan mobilitas tinggi dan kemampuan untuk melakukan pertempuran secara berlarut,”tegas Mayjen TNI Benny Susianto.

Baca juga:  Kasad Kunjungi Yonif 411/R/6/2 Kostrad

Pangdam menambahkan, begitupun dengan satuan Kikavserdam IX/Udayana yang mempunyai tugas pokok melaksanakan pertempuran darat yang bersifat mobil dan berkendaraan tempur panser guna mendukung tugas pokok Kodam IX/Udayana dengan titik berat pada operasi pengintaian serta pelaksanaan pengamanan objek vital dan pengamanan VIP/VVIP di wilayah Kodam IX/Udayana.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Operasi, Asisten Logistik Kasdam IX/Udayana dan para Perwira Staf terkait lainnya. (Pendam IX/Udayana)

Berita Terkait

Komentar