TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XII/Tanjungpura Jamin Netralitas TNI di Kalimantan Barat

By 31 Jan 2018 12:46Kodam XII/Tanjungpura
4a

TNIAD-Pontianak. Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi melakukan silaturahim ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Barat, di Masjid Mujahidin, Kota Pontianak, Selasa (30/1/2018).

Sebelum memberikan sambutan, Pangdam XII/Tanjungpura terlebih dahulu meminta doa restu Majelis Ulama Indonesia di Kalimantan Barat, sehingga dalam setiap tugasnya selalu mendapat berkah. Selain itu, Pangdam mengutarakan keinginan untuk melakukan pertemuan atau dialog dengan seluruh tokoh agama, tokoh adat yang ada di Kalimantan Barat untuk mencapai kesepakatan bersama bahwa pesta politik bukan pesta agama atau pesta suku.

Pangdam mengatakan, TNI khususnya Kodam XII/Tanjungpura menjadi bagian untuk membantu tugas-tugas Polri dalam memberikan keamanan, terlebih selama pelaksanakan Pilkada. “Saya yakin jika dikerjakan bersama-sama akan membuahkan hasil yang maksimal. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, selain silaturahim dengan MUI, dalam waktu dekat juga akan bersilaturahim dengan organisasi agama yang ada di Kalimantan Barat. Pangdam menjamin, netralitas TNI dalam Pilkada di Kalimantan Barat. “TNI akan menjauhi seluruh kegiatan yang bersifat politik praktis dan tidak akan mentolerir jika ada prajurit yang melanggar komitmen tersebut,”tegasnya.

“Ini adalah pesta politik tidak ada sangkut-pautnya dengan suku dan agama, karena Indonesia adalah negara kebangsaan, dari sisi agama, dari sisi suku dan segala macam etnis, semua itu dilindungi,” ungkap Mayjen TNI Achmad Supriyadi.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Barat H.M. Basri Har, menyambut baik acara yang digagas Kodam XII/Tanjungpura ini. “Kegiatan ini menunjukkan adanya suatu sinergitas antara Ulama dengan Pemerintah. Inilah yang kita harapkan diantara Ulama dan Pemerintah, ada satu kesepakatan bersama untuk kepentingan rakyat,”pintanya.

H.M. Basri Har meminta seluruh Majelis Ulama yang ada di Kabupaten Kota untuk melakukan hal yang sama, sehingga dimanapun para Ulama berada selalu ada kerja sama yang baik dengan unsur TNI dan Polri,”tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Kasdam XII/Tanjungpura, Aster Kasdam XII/Tanjungpura, Kapendam XII/Tanjungpura dan Dandim 1207/BS. (Pendam XII/Tpr)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XII/Tanjungpura Jamin Netralitas TNI di Kalimantan Barat