Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Posko Kesehatan KLB di Asmat

Dibaca: 97 Oleh 21 Jan 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Asmat. Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit dampingi Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny. Sandra G.E. Supit beserta rombongan tiba Bandara Ewer, Distrik Agats Kabupaten Asmat dengan menggunakan pesawat Twin Otter Airfast PK OCJ dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Asmat, Kamis (18/1/2018).

Dengan menggunakan Helly Bell milik Penerbad, Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan pada pukul 09.45 WIT tiba di Pelabuhan Baru Yos Sudarso dan disambut oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P. dan Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos.

Setelah sampai di Kabupaten Asmat, rombongan Pangdam XVII/Cenderawasih langsung menuju RSUD Agats untuk mengunjungi pasien yang sakit Campak dan gizi buruk yang sedang dirawat.

Pada kesempatan tersebut di IGD RSUD Agats, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit juga melakukan jumpa pers dan wawancara kepada beberapa awak media terkait dengan wabah penyakit Campak dan gizi buruk yang terjadi di Asmat.

Dikatakannya tim kesehatan sudah dibagi menjadi delapan titik di berbagai tempat apabila mengalami kekurangan tenaga medis maka akan segera ditambah baik tenaga medisnya maupun waktu yang dibutuhkan.

Baca juga:  Kapal ADRI XLIX Bantu Kirimkan Buku Bacaan dan Perlengkapan Pendidikan Untuk Anak Papua

“Selain petugas kesehatan, para Babinsa pun yang ada diwilayah Kabupaten Asmat dilibatkan untuk membantu Pemda setempat guna membantu memberikan pelayanan kesehatan,” tegas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Usai jumpa pers di RSUD Agats, Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan menuju Posko Kesehatan KLB penanggulangan Campak dan Gizi Buruk untuk memberikan bantuan kepada Pemkab Asmat dan secara simbolis bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos.

Sebelum meninggalkan Kabupaten Asmat, Pangdam beserta rombongan juga meninjau lokasi pengobatan Campak dan gizi buruk yang berada di Kampung Komur, Distrik Pantai Kasuari, Kabupaten Asmat.

Turut hadir dalam penjemputan rombongan Pangdam XVII/Cenderawasih ini, Ketua Tim Dokter Mabes TNI Kolonel AU Dr. Iwan, Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm Bambang, Kasi Ops Korem 174/ATW Kolonel Inf Rd. Agus Prasetyo Utomo, Kasi Ter Korem 174/ATW Kolonel Inf Moch. Andi Prihantono dan Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto, S.E. serta para Perwira Satgas KLB di Asmat.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel