TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelindo Gandeng TNI Salurkan Bantuan Jambanisasi

By 18 Jan 2018 13:03Kodam XVI/Patimura
bra5b

TNI AD – Ternate. PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Cabang IV menyerahkan bantuan yang berasal dari dana Corporate Social Responsibillity (CSR) melalui 30 paket jambanisasi senilai Rp. 92.940.000,- kepada Kodim 1501/Ternate untuk disalurkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan.

Acara penyerahan tersebut dilakukan secara langsung oleh General Manager (GM) PT. Pelindo IV, Jufliadi Patangke kepada Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, di Aula Makodim, Ternate, Maluku Utara, Rabu (17/1/2018).

bra5a

Dalam sambutannya GM Pelindo menyampaikan, ini merupakan bentuk kewajiban sekaligus kepedulian kami kepada masyarakat Maluku Utara khususnya Kota Ternate dengan menyalurkan CSR kepada sektor yang benar-benar dibutuhkan.

“Kebutuhan sanitasi jamban sebagai syarat dasar terciptanya masyarakat yang sehat, PT. Pelindo (Persero) Cabang IV menggandeng Kodim 1501/Ternate, sehingga percaya dan yakin bantuan ini dapat sampai kepada masyarakat yang berhak. Kegiatan pemberian bantuan ini bukanlah hal yang pertama kali dilakukan,”ujar Jufliadi.

Sementara itu, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti menyampaikan, program jambanisasi ini telah memasuki tahun ke-3, dimana untuk di Maluku Utara sendiri telah dibangun ribuan jamban bagi keluarga kurang mampu termasuk ratusan di Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Barat. “Dengan adanya bantuan 30 paket jamban dari PT. Pelindo ini, kita akan segera salurkan bantuan tersebut kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Kodim 1501/Ternate,”tuturnya. (Dam16/Penrem 152)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelindo Gandeng TNI Salurkan Bantuan Jambanisasi