TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penghijauan Hutan, 1500 Pohon Ditanam di Kabupaten Jember

By 20 Jan 2018 17:41Kodam V/Brawijaya
bra7b

TNI AD – Jember. Kodim 0824/Jember bersama Perhutani dan Polres Jember beserta masyarakat menggelar penghijauan dengan memanam 1500 pohon di kawasan hutan Kabupaten Jember.

Kegiatan yang digagas oleh Perhutani Jember tersebut digelar di lapangan Desa Slateng, Kecamatan Ledokomno, Kabupaten Jember, Rabu (17/1/2018).

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan apresiasi atas kegiatan penghijauan guna melestarikan hutan. Dirinya juga meminta dukungan dan kerja sama semua pihak untuk menjaga ketertiban serta mengawal pembangunan di Kabupaten Jember, sehingga Jember menjadi lebih maju lagi.

“Semoga kita dapat bermanfaat bagi orang lain. Seperti halnya sebuah pohon, dimana mulai dari akar sampai daunnya sangat bermanfaat bagi orang lain,” ungkap Dandim.

Sementara itu, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan, dampak dan pidana penebangan pohon serta Sosialisasi Undang-Undang No.18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan (UU P3H) yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat yang tinggal di sekitar hutan.

Sedangkan Kepala Perhutani Jember Karuniawan Purwanto Sanjaya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Slateng, Dandim dan Kapolres serta seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut.

bra7a

Pada acara ini juga dilaksanakan pemberian sembako kepada para kaum lansia di Desa Slateng sebanyak 70 orang yang diserahkan oleh AKBP Kusworo Wibowo, Letkol Inf Arif Munawar dan Asisten I mewakili Bupati Jember Hadi Mulyono.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penghijauan Hutan, 1500 Pohon Ditanam di Kabupaten Jember