TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Armed Kostrad Laksanakan Karya Bakti

By 16 Jan 2018 15:19Kostrad
bra4a

TNI AD – Malang. Dalam rangka memperingati HUT ke- 66, Yonarmed 1/1/2 Kostrad melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air, di Kelurahan Candirenggo,Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (14/1/2018).

Letda Arm Iwan Budi yang memimpin kegiatan mengatakan, karya bakti ini merupakan bagian dari rangkaian acara HUT Yonarmed 1/1/2 Kostrad yang ke-66. “Pembersihan saluran air kita fokuskan, karena selama kurun waktu 10 tahun terakhir, setiap turun hujan, pasti terjadi banjir yang disebabkan adanya penyumbatan di beberapa titik saluran air,”ujarnya.

bra4b

“Selain itu, kini fungsi saluran air sedikit demi sedikit beralih fungsi menjadi bangunan lain. Ada warga yang mendirikan kios di atas kali, ada pula yang membuat keramba, sehingga menyebabkan penyempitan pada kelebaran kali tersebut,”ungkap Letda Arm Iwan Budi.

Letda Arm Iwan Budi mengharapkan warga tidak lagi mendirikan bangunan liar di pinggir jalan, karena dapat menyebabkan penyempitan saluran air. “Kita menghimbau masyarakat agar mendirikan bangunan di lahan yang lebih luas,”tuturnya.

Sementara itu, Subiyanto (49 tahun) perwakilan dari Dinas Perairan Kabupaten Malang menyampaikan akan mengeluarkan surat peringatan bagi warga yang mengalihkan fungsi saluran air tidak sesuai fungsinya. “Surat peringatan tersebut akan bertahap diberikan kepada warga yang tidak patuh pada aturan Dinas Pengairan dan pada akhirnya akan dilaksanakan penindakan/ pembongkaran bangunan di atas saluran air secara paksa,”tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Lurah Candirenggo, Sekretaris Lurah Candirenggo, Dinas Pengairan Kabupaten Malang, Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat, Babinsa Koramil Singosari dan masyarakat Himpunan Tani Malang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Armed Kostrad Laksanakan Karya Bakti