TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kostrad Bantu Bangun Rumah Warga di Perbatasan

By 12 Jan 2018 15:55Kostrad
3a__2_

TNI AD – Merauke. Satu bulan sudah Satgas Pamtas RI-Papua Nugini Yonif Raider 323/BP Kostrad melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten Merauke dan Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan, baik tugas yang menjadi tanggung jawab Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW maupun tugas membantu Pemerintah Daerah dalam rangka memberdayakan masyarakat di wilayah perbatasan.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan prajurit Yonif Raider 323/BP Kostrad membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat adalah melaksanakan pembangunan rumah masyarakat yang ada di Kampung Bupul, Distrik Elikobel,Merauke, Papua, Selasa (9/1/2018).

3a__1_

Kegiatan ini bermula dari hasil diskusi Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) 1 Yonif Raider 323/BP Lettu Inf Yulianus dengan aparat kampung setempat tentang adanya masyarakat yang memerlukan bantuan tenaga untuk mendirikan rumahnya. “Salah satu rumah warga yang kita bantu pembangunannya adalah milik Gabriel (64 tahun) yang tinggal di kampung Bupul,”ujarnya.

“Kami melihat keadaan Bapak Gabriel yang hanya tinggal bersama istrinya perlu mendapat perhatian karena ekonominya juga serba pas-pasan, apalagi usianya sudah tua dan tidak kuat lagi dalam bekerja,”ungkap Lettu Inf Yulianus.

Lettu Inf Yulianus menyampaikan, kehadiran prajurit TNI adalah memberi perhatian dan perlindungan kepada masyarakat , salah satunya bergotong-royong bersama masyarakat membantu pembangunan rumah warga di perbatasan. “Belum banyak yang bisa diperbuat di bulan pertama penugasan, tapi mudah-mudahan ini akan berkesinambungan dalam sisa waktu yang ada guna membantu kes

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kostrad Bantu Bangun Rumah Warga di Perbatasan