TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kostrad Beri Pelatihan Outbound Bagi SD Maria Purworejo

By 16 Jan 2018 11:09Kostrad
bra2a

TNI AD – Purworejo. Prajurit Yonif Mekanis Raider 412/Kostrad memberikan pelatihan outbond bagi siswa-siswi Sekolah Dasar Maria, di Markas Yonif Mekanis Raider 412/Kostrad, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (14/1/2018).

Danyonif Mekanis Raider 412/Kostrad Mayor Inf Iman Widhiarto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini memiliki manfaat luar biasa untuk menanamkan nilai-nilai positif kepada siswa-siswi.

Outbound bermanfaat meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat serta membentuk pola pikir yang kreatif, meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi bagi anak-anak usia dini,”ujarnya.

bra2b

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Maria Sr. M. Anselline B.K, PBHK mengucapkan terima kasih kepada prajurit Yonif Mekanis Raider 412/Kostrad yang telah berkenan memberikan pelatihan dan sarana bagi siswa-siswanya. “Kami mengharapkan Yonif Mekanis Raider 412/Kostrad di lain kesempatan, masih berkenan memberikan pelatihan dan sarana untuk kita gunakan,”harapnya.

Pelatihan outbound ini diikuti 32 siswa-siswi yang didampingi guru serta orang tua masing-masing.

Adapun kegiatan yang diberikan meliputi pengenalan/penjelasan sarana dan prasarana outbond, melintasi jaring pendarat, peluncuran, halang rintang, naik kendaraan tempur PJD dan tank M113 mengelilingi area Yonif Mekanis Raider 412/Kostrad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kostrad Beri Pelatihan Outbound Bagi SD Maria Purworejo