TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kostrad Gelar Pengobatan Massal di Boven Digoel

By 17 Jan 2018 13:17Kostrad
bra2a

TNI AD – Boven Digoel. Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab kehadiran Satgas Pamtas Yonif Raider 323/BP Kostrad di daerah operasi, pengobatan massal agenda rutin yang selalu diselenggarakan oleh Satgas yang merupakan gagasan dari Dansatgas Yonif R 323/BP Kostrad Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, Msi (Han).

Kegiatan bakti sosial pengobatan massal ini dilaksanakan oleh Satgas secara mandiri maupun juga bekerjasama dengan pihak terkait di Kabupaten Boven Digoel, Papua, Senin (15/1/2018).

Dansatgas Yonif R 323/BP mengatakan, dalam perjalanan penugasan yang baru beberapa bulan, kegiatan pengobatan massal ini sudah dilaksanakan di sejumlah kampung seperti, Kampung Naga dan sekarang di Kampung Aiwat. “Rata-rata kampung-kampung ini letaknya jauh dari fasilitas kesehatan, sehingga kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang ada di pelosok pedalaman,”ujarnya.

bra2b

“Selain jadwal rutin yang sudah direncanakan tiap bulan, kegiatan ini juga dilaksanakan apabila ada permintaan khusus dari masyarakat yang mengharapkan kehadiran Satgas di daerah, bahkan tidak jarang yang datang langsung ke pos Satgas untuk berobat,”ungkap Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina.

Antusiasme masyarakat sangat terlihat ketika mengikuti kegiatan yang meliputi pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan pola hidup bersih dan sehat serta penyuluhan cara perawatan gigi yang dipraktekan langsung oleh dokter Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad Letda CKM dr. M. Barkah kepada anak-anak Kampung Aiwat.

Masyarakat yang dikunjungi merasa senang dengan kehadiran Satgas, karena selain mengadakan pengobatan massal Satgas juga membawa berbagai bentuk barang untuk mensejahterakan masyarakat seperti sikat dan pasta gigi, susu serta selimut untuk tidur.

Masyarakat Kampung Aiwat yang diwakili oleh Kepala Kampung, Kaitanus (53 tahun) mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif Raider 323/BP Kostard yang telah melaksanakan kegiatan seperti ini di kampung mereka. “Masyarakat sangat bahagia, bercanda dan bermain bersama personel Satgas yang juga ikut dalam kegiatan pengobatan ini,”tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kostrad Gelar Pengobatan Massal di Boven Digoel