TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kostrad Kerja Bakti Pembersihan Alun – Alun Purworejo

By 19 Jan 2018 13:42Kodam IV/Diponegoro
bra3b

TNI AD – Purworejo. Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dengan jumlah 35 personel dipimpin Serka Agus Susanto melaksanakan kerja bakti bersama anggota Kodim 0708/Purworejo, anggota pos TNI AL Keburuan Purworejo, Subdenpom 2 Kodam IV/Diponegoro, Polres Purworejo, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemda Purworejo, DPU Purworejo, Dinas Lingkungan Hidup, Linmas, Dinas Perhubungan, perwakilan dari PKL, dan masyarakat sekitar alun-alun Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (16/1/2018).

bra3a

Danyonif Mekanis Raider 412/Kostrad Mayor Inf Iman Widhiarto mengatakan, kerja bakti ini dilaksanakan dalam rangka menghadirkan Purworejo yang bersih dan sejuk.” Selain itu, kegiatan ini untuk memupuk rasa kebersamaan di tengah-tengah masyarakat dan menjalin hubungan yang sinergis dan berkesinambungan antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat,”ujarnya.

“Sasaran kerja bakti yang dilaksanakan meliputi pembersihan sisa bangunan yang sudah tidak dipergunakan, pemotongan pohon yang mengganggu shelter, penyemprotan lantai shelter, perataan tanah lokasi untuk parkir, membantu PKL memindahkan dagangan dari tempat relokasi sementara ke shelter,”ungkap Danyonif Raider 412/Kostrad.

Lebih lanjut disampaikan, kerja bakti ini untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di antara TNI-Polri, Pemda dan masyarakat Kabupaten Purworejo.

“Kami berharap melalui kegiatan kerja bakti ini hubungan antara TNI dan Polri dan instansi terkait serta masyarakat akan semakin solid, sekaligus menjadi pelopor menjaga kebersihan lingkungan di wilayah Kabupaten Purworejo,“ ujar Mayor Inf Iman Widhiarto.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kostrad Kerja Bakti Pembersihan Alun - Alun Purworejo