TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Tanah Longsor

By 05 Jan 2018 18:25Kodam V/Brawijaya
bra2b

TNI AD-Tulungagung. Hujan deras yang mengguyur Desa Jenglungharjo menyebabkan terjadinya bencana tanah longsor.

Salah satu rumah yang tertimpa bencana tanah longsor ini adalah milik Kamil (58 tahun), warga RT. 02/ RW.01, Ds. Jenglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (4/1/2017).

Babinsa Koramil 0807/18 Tanggunggunung bersama warga masyarakat bahu-membahu menyingkirkan dan membersihkan tanah longsor yang menimpa rumah Kamil. Akibat tanah longsor ini juga menyebabkan jalur transportasi di Desa Jenglungharjo sempat terganggu.

Untuk mengatasi hal tersebut, Babinsa dan warga masyarakat berusaha semaksimal mungkin membersihkan timbunan tanah, dengan cara menyirami jalan dan juga membersihkan tanah yang ada di badan jalan dengan menggunakan alat manual.

Kegiatan pembersihan ini bertujuan untuk memudahkan warga melakukan aktivitasnya, agar perekonomian masyarakat berjalan seperti biasa. Badan jalan yang rusak akibat tanah longsor kini sudah bersih kembali, dan transportasi lalu lintas kembali lancar.

Dihimbau kepada masyarakat, agar selalu waspada karena masih sering terjadi curah hujan yang cukup tinggi, sehingga bisa mengakibatkan bencana susulan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Tanah Longsor