Skip to main content
Pasukan Garuda

Prajurit TNI Gelar Kegiatan Cimic dengan Anak-Anak di Lebanon

Dibaca: 230 Oleh 23 Jan 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Lebanon.Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) atau Indonesian Battalion (Indobatt) dibawah pimpinan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.I.P., menggelar kegiatan Civil Military Coordination (Cimic) dan komunikasi sosial dengan anak-anak sekolah Frun Public School di Lebanon Selatan, Senin (22/1/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Tim Cimic Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil yang terdiri dari Kapten Inf Vico Andrika S., Lettu (Mar) R. Panggah, Lettu Cpm Arga Hogantoro beserta Staf menggelar berbagai kegiatan untuk menghibur anak-anak sekolah di Frun Public School, seperti interaksi bertema edukasi, penampilan seni budaya Indonesia berupa tarian dari Papua disertai permainan alat musiknya serta lomba mewarnai.

Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto mengatakan, kegiatan sosial seperti ini dimaksudkan sebagai sarana kontak sosial dan jalinan komunikasi atas keberadaan Satgas Indobatt di tengah-tengah masyarakat Lebanon Selatan.

“Partisipasi Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil di wilayah Area of Responsibility Satgas, diharapkan dapat menghibur masyarakat terutama anak-anak,” ujar Letkol Inf Arfan Johan Wihananto.

Baca juga:  Indobatt Raih Juara Pada Open Tournament Volley Ball UNIFIL 2017

Sementara itu, Kepala Sekolah Frun Public School, Mrs.Maryam menyampaikan, keceriaan anak-anak sekolah Frun Public School bersama Tim Cimic Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil terlihat sangat jelas tergambar diraut wajah mereka. “Kami sangat terkesan akan kegiatan-kegiatan yang dilakukan Cimic Indobatt. Ini semua sangat berarti bagi kami maupun anak-anak didik,” ujarnya.

Menurut Mrs. Maryam, prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt sangat mudah sekali menyesuaikan diri. “Kami bisa menerima kehadiran mereka dengan tangan terbuka,” ucapnya.

Dalam kegiatan Cimic tersebut, Satgas Indobatt juga menampilkan Smart Car bagi anak-anak sekolah Frun Public School. Tampak dengan jelas, para siswa dan siswi sangat antusias dan bersemangat menonton video-video edukasi yang diputar di Smart Car.

Di penghujung acara, prajurit TNI membagikan buku bacaan yang tersedia di Smart Car dan bingkisan kepada seluruh siswa dan siswi Frun Public School.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel