Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Prajurit TNI Karya Bakti Bangun “Sabuah” di Saparua

Dibaca: 97 Oleh 20 Jan 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Saparua. Satuan Penugasan (Satgas) Raider 515/UTY di dalam melaksanakan tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) juga giat dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial untuk membantu masyarakat.

Hal ini ditunjukkan Pos Sirisori dengan melaksanakan karya bakti pembangunan Sabuah (tenda) dalam rangka persiapan pelantikan Raja di Negeri Sirisori Islam bersama masyarakat 3 (tiga) Negeri yakni Sirisori Islam, Sirisori Amalatu dan Ulath, bertempat di Negeri Sirisori Islam, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (19/1/2018).

Dalam pelaksanaan karya bakti tersebut, 6 (enam) orang anggota Satgas yang dipimpin oleh Letda Inf Henry A.B selaku Danpos Sirisori Satgas Yonif Raider 515/UTY ikut membantu mendidikan Sabuah tersebut.

bra1a

Di saat bersamaan, datang juga rombongan dari kedua Negeri yaitu Sirisori Amalatu dan Ulath ikut bergotong-royong bersama masyarakat Negeri Sirisori Islam membuat Sabuah dalam rangka persiapan acara pelantikan Raja Negeri Sirisori Islam yang akan dilaksanakan pada tanggal (27/1/2018) mendatang.

Letda Inf Henry A.B. mengatakan, gotong-royong seperti ini merupakan suatu tradisi kerja sama antara Negeri-Negeri di Jazirah Tenggara Saparua dalam acara adat. “Kegiatan seperti ini harus kita jaga dan lestarikan demi menjaga Kemanunggalan TNI-Rakyat, karena TNI juga berasal dari rakyat,” tuturnya.

Baca juga:  Kodam Jaya Siap Mengamankan Hasil Keputusan MK

Ikut juga berpartisipasi dalam kegiatan ini, Babinsa Sirisori Islam Serda A. Basyir Patty, Bhabinkamtibmas Sirisori Islam Brigpol Willy Dozan, Pjs. Negeri Sirisori Islam Affandi Wattiheluw S.STP beserta staf dan masyarakat 150 orang, Raja Negeri Ulath Abraham Nikijulu beserta staf dan masyarakat 100 orang, Sekdes Negeri Sirisori, Amalatu Marlen Uktolseya beserta staf dan masyarakat berjumlah 100 orang ikut membantu menyelesaikan karya bakti pembuatan Sabuah tersebut.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel