TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Puluhan Prajurit Bersihkan Puing Pasca Kebakaran di Seulimeum

By 21 Jan 2018 12:31Kodam Iskandar Muda
bra6

TNI AD – Aceh Besar. Koramil 01/Seulimeum, Kodim 0101/BS, bergotong-royong bersama warga membersihkan sisa-sisa bangunan pasca terjadinya kebakaran di perumahan warga, Desa Lambada, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (18/1/2018).

Kegiatan ini juga melibatkan personel Kompi Senapan E Yonif Raider 113/JS, Polsek Seulimeum, BPBD Seulimeum, Camat dan masyarakat sekitar.

Dengan menggunakan peralatan seadaanya, mereka beramai-ramai membantu warga yang mengalami musibah kebakaran, serta membersihkan sisa-sisa bangunan yang terbakar sekaligus mencari barang-barang yang masih bisa digunakan.

Komandan Koramil 01/Seulimeum Mayor Inf Mukalil mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI-Polri serta BPBD Seulimeum, dalam membantu warga masyarakat. “Sebagai aparat kami tidak tinggal diam saja atas musibah yang menimpah warga. Kami datang membantu bersihkan puing-puing sisa kebakaran dan mengamankan barang yang masih bisa digunakan,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui kebakaran yang terjadi pada Senin (15/1/2018) pukul 12.30 WIB tersebut, telah menghanguskan 1 (satu) unit rumah warga milik Hajjah Rohana (65) dan dinding rumah tetangganya yakni milik Kadir (40).

“Kebakaran ini disebabkan akibat hubungan listrik arus pendek di salah satu rumah yang terbakar, sehingga api dengan cepat menghanguskan rumah tersebut,” terang Danramil.

Ia berharap dengan bantuan dari TNI-Polri bersama BPBD Seulimeum serta semua yang ikut terlibat dalam kegiatan ini, dapat mempercepat penanganan pembersihan dan mengurangi beban warga korban kebakaran. (Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Puluhan Prajurit Bersihkan Puing Pasca Kebakaran di Seulimeum