Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Raider 200 Juara Umum Lomba Oramil Antar Satuan Kodam Sriwijaya

Dibaca: 218 Oleh 23 Jan 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Palembang. 8 (delapan) Tim dari Satuan Tempur (Satpur) maupun Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) bersaing memperebutkan medali dalam lomba Olahraga Militer (Oramil) antar Satuan dalam rangka HUT ke-72 Kodam II/Sriwijaya Tahun 2018.

Salah satu lomba yang cukup menantang adalah lomba Lintas Medan (Limed) atau yang lebih dikenal dengan Cross Country (CC) yang dilaksanakan di pemukiman warga sekitar Markas Yonarhanud 12/SBP Komplek, Serong, Palembang, Sabtu (20/1/2018).

Setiap Tim terdiri dari 20 personel dengan perlengkapan seberat 5,5 Kg diharuskan melintasi rute yang telah ditentukan oleh penyelenggara sejauh lebih kurang 6 kilometer.

Medan yang bervariasi harus dilewati secepat mungkin, demikianlah tekad kedelapan tim dari satuan jajaran Kodam II/Swj ini berusaha meraih nilai tertinggi dan menjadi yang terbaik.

Sebelum pelaksanaan lomba, setiap tim lebih dahulu diperiksa oleh tim Kesehatan Lapangan (Keslap) dari Kesdam II/Swj, dilanjutkan dengan merapikan perlengkapan perorangan.

Kajasdam II/Swj Letkol Inf M. Arief Suryandaru selaku Kordinator Materi berpesan kepada seluruh Tim untuk tetap semangat dan menjaga faktor keamanan, karena materi lintas medan ini adalah materi yang paling melelahkan.

Baca juga:  Persiapan Raider Anggota Denma Brigif-20/IJK dan Yonif 754/ENK Tes Psikotes

Disaksikan oleh Dansat peserta lomba, satu persatu tim meninggalkan garis start. Yang pasti satu tekad dalam hati para peserta menjadi yang tercepat sampai garis finis dan menjadi juara.

Setelah masing-masing tim unjuk ketangkasan, akhirnya lomba Limed ini dimenangkan oleh Tim Yonarmed 15/105 Tarik Cailendra dengan waktu tercepat 0.38.13.59, Raider 200/BN berada diurutan kedua dengan perolehan waktu 0.39.31.28, peringkat ketiga Yonif R 142/KJ dengan waktu 0.39.44.37 dan peringkat keempat Yonzipur 2/SG dengan waktu 0.43.44.25.

Dengan berakhirnya lomba Limed ini, secara keseluruhan lomba Oramil dalam rangka HUT ke-72 Kodam II/Swj telah selesai dilaksanakan. Keluar sebagai juara umum adalah Yonif Raider 200/BN dengan total raihan medali 4 emas dan 1 perak, juara kedua Yonarmed 15/105 Tarik Cailendra, 2 emas dan 3 perak, juara ketiga Yonkav 5/DPC dengan perolehan medali 1 perak dan 2 perunggu, dan juara keempat Yonif 142/KJ dengan jumlah medali yang sama yaitu 1 perak dan 2 perunggu.

Kegiatan Lomba Oramil dalam rangka HUT Ke-72 Kodam II/Swj ini ditutup Irdam II/Swj Kolonel Czi Rido Hermawan, M. Sc.

Baca juga:  Peduli Pendidikan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Berikan Bantuan Mengajar

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel