TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut Tahun Baru 2018, Kodam Sriwijaya Berdoa Bersama 100 Anak Yatim

By 02 Jan 2018 17:22Kodam II/Sriwijaya
bra1a

TNI AD-Palembang. Momentum pergantian tahun baru disambut oleh warga Kodam II/Sriwijaya dengan berdoa bersama masyarakat, sekaligus berbagi tali asih dengan 100 orang anak-anak yatim piatu, di Masjid Roudhotul Ulum, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (31/12/2017).

Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., dalam sambutannya mengajak para prajurit untuk merefleksikan berbagai hal yang telah dilalui sepanjang tahun 2017 dan hendaknya dijadikan acuan dalam menghadapi tahun depan yang lebih baik. “Menyongsong tahun baru 2018 ini, akan lebih bermanfaat bila dilalui dengan bermuhasabah dan berdoa bersama, jangan malah diisi dengan kegiatan-kegiatan negatif yang merugikan diri sendiri atau orang lain,”ujarnya.

Pangdam menyampaikan, jadikan kesempatan ini sebagai sarana evaluasi diri terhadap kebaikan dan keburukan dalam semua aspeknya. Baik bersifat vertikal, hubungan antara manusia dengan Allah SWT, maupun Horizontal hubungan dengan sesama manusia dalam kehidupan sosial. “Melalui doa yang dipanjatkan, semoga kita diberikan kekuatan serta kemudahan untuk menghadapi tahun 2018 yang lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Tauziah dan doa dipimpin oleh Ustadz H. Arwandi, S.Ag.

bra1b

Pada akhir kegiatan, Pangdam Mayjen TNI AM. Putranto bersama Ny.Annies Putranto memberi tali asih kepada anak yatim piatu yang diundang dari beberapa panti asuhan di wilayah Palembang.

Doa bersama menyongsong Tahun 2018 yang diikuti oleh prajurit dari satuan-satuan di wilayah Palembang ini, diakhiri dengan Sholat Maghrib berjamaah dan ramah-tamah yang mempererat ikatan emosional serta kekeluargaan antar sesama warga Kodam II/Swj dengan segenap masyarakat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut Tahun Baru 2018, Kodam Sriwijaya Berdoa Bersama 100 Anak Yatim