TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sebelum Purna Tugas, Kontingen Garuda Perbaiki Sarana Ibadah di Kongo

By 04 Jan 2018 15:43Pasukan Garuda
bra8c

TNI AD – Afrika Tengah. Menjelang berakhirnya misi perdamaian PBB, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-N/Monusco (Mission de L’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo) dibawah pimpinan Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos. sebagai Komandan Satgas, beberapa waktu lalu membantu memperbaiki/ rehab sarana ibadah yang ada di Kota Dungu, Republik Demokratik Kongo, Afrika Tengah.

bra8a

Perbaikan pembangunan saran ibadah yang berlangsung selama dua minggu tersebut, meliputi pembuatan kamar mandi untuk Masjid Kudratullah dan pemasangan keramik di Gereja Wando.

Dihadapan Pengurus Masjid dan Gereja, Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam Sucipto menyampaikan rasa bahagianya karena dapat membantu masyarakat sekitar dalam hal perbaikan pembangunan sarana ibadah. “Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menjalin interaksi yang baik antara seluruh personel Satgas Kizi TNI dengan masyarakat sekitar, serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

bra8b

Lebih lanjut Letkol Czi Nur Alam Sucipto mengatakan bahwa pembangunan sarana ibadah di wilayah Dungu tersebut sebagai bentuk kepedulian Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-N/Monusco terhadap masyarakat lokal. Disamping itu juga menurutnya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan mempererat tali persaudaraan serta persahabatan.

Ucapan terima kasih tidak lupa diucapkan Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam Sucipto kepada masyarakat sekitar yang telah membantu Satgas Kontingen Garuda selama melaksanakan tugas di Replublik Demokratik Kongo.

“Saya mewakili seluruh personel Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu kami (Satgas Kizi) selama melaksanakan tugas disini,” tutup Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam Sucipto.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam Sucipto memberikan satu buah Genset 2 KVA, untuk mendukung kegiatan keagamaan di Masjid yang diterima langsung oleh Pengurus Masjid Kudratullah.

Sebagai informasi bahwa Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco merupakan gabungan dari tiga matra yaitu TNI AD, AL dan AU, dibawah pimpinan Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos sebagai Komandan Satgas. Dalam pelaksanaan tugasnya, Pasukan TNI ini ditempatkan di tiga UN Camp, yaitu COB Dungu, TOB Tadu dan TOB Demu. Selain bertugas menjadi pasukan penjaga perdamaian Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco juga melaksanakan kegiatan CIMIC (Civil Military Coordination) diantaranya, memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, anjangsana, perbaikan jembatan/jalan dan lain-lain. (Pa Pen Konga XX-N/Monusco).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kostrad Pasukan Garuda Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura Kodam I/Bukit Barisan Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sebelum Purna Tugas, Kontingen Garuda Perbaiki Sarana Ibadah di Kongo