TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Simokos Kodim Mojokerto Kunjungi SDN 3 Kedundung

By 18 Jan 2018 12:53Kodam V/Brawijaya
bra4a

TNI AD – Mojokerto. Untuk menanamkan nilai-nilai bela negara sekaligus memberikan motivasi belajar kepada generasi muda khususnya kalangan pelajar, Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Simokos) Kodim 0815/Mojokerto mengunjungi SDN 3 Kedundung, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (16/1/2018).

Babinsa Magersari Sertu Junari mengatakan, Simokos ini merupakan sarana belajar yang unik dan menarik. “Melalui sarana Simokos ini, para siswa akan dikenalkan materi pengetahuan umum dan bela negara. Diharapkan melalui kegiatan ini akan tertanam semangat bela negara pada diri siswa,”ujarnya.

bra4b

“Dengan Simokos ini, para siswa tidak jenuh dalam menerima pelajaran dan pihak Koramil bisa menyisipkan materi diantaranya Wasbang Bhinneka Tunggal Ika, pemutaran film profil TNI, membaca buku bacaan dan outbound bela negara,”ungkap Sertu Junari.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SDN 3 Kedundung, Lilik Budi Utami S,Pd., menyambut baik kegiatan Simokos ini, pihak sekolah sangat mendukung program Simokos ini karena dapat menanamkan rasa kebangsaan dan semangat bela negara kepada siswa, selain rajin belajar. “Kalau bisa kegiatan Simokos ini bisa dilakukan setiap sebulan atau dua bulan sekali,” harapnya.

Para siswa kelas IV dan V dikenalkan dengan sejumlah buku bacaan, pemutaran film profil TNI dan Wasbang, dilanjutkan permainan/outbond yang diikuti 78 siswa dengan dipandu 8 personel Koramil Magersari serta didampingi para guru.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Simokos Kodim Mojokerto Kunjungi SDN 3 Kedundung