TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sinergitas TNI, Polri dan Pemda Saumlaki Semakin Erat

By 25 Jan 2018 11:46Kodam XVI/Patimura
bra9a

TNI AD-Saumlaki. Sinergitas antara TNI, Polri, Pemda dan Forkopimda Saumlaki semakin kental dirasakan, dimana 445 orang dari berbeda instansi tersebut terlihat bahu-membahu melaksanakan kerja bakti di tempat Wisata Pantai Weluan Olilit Timur, Saumlaki, Maluku Tenggara Barat (MTB), Rabu (24/1/2018).

Perwira Seksi Intelijen Yonif 734/Satria Nusa Samudra, Lettu Inf Tubaka mengatakan, kerja bakti yang digagas bersama itu merupakan wujud kepedulian 3 (tiga) instansi pemerintah dalam melestarikan salah satu kekayaan dan keindahan alam yang di miliki Saumlaki, yaitu daerah pantai. “Maluku sangat terkenal dengan destinasi keindahan pantainya, sehingga kebersihannya perlu selalu dijaga,”ujarnya.

“Keindahan dan kebersihan pantai Weluan harus kita jaga agar dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara, oleh karena itu kami melakukan kerja bakti bersama-sama. Dari TNI, kami ada Yonif 734, Kodim Saumlaki dan Lanal kemudian dari Polres MTB serta Pemerintah Daerah MTB,” ujar Pasi Intel Yonif 734/Satria Nusa Samudra.

bra9b

Dirinya berharap, agar masyarakat yang mengunjungi pantai ikut peduli dalam menjaga kebersihan. “Kalau buang sampah pada tempatnya, biar kita semua enak dan nyaman. Kalau pantai bersih kan mau berenang juga enak,” pungkas Pasiintel.

Hadir dalam kegiatan kerja bakti ini diantaranya Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Rian, Wadan Yonif 734/SNS Mayor Inf Dhanu, Bupati MTB dan Wakapolres MTB. (Pendam XVI)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sinergitas TNI, Polri dan Pemda Saumlaki Semakin Erat