TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Temu Saka Wujudkan Solidaritas dan Persatuan Siswa di Nganjuk

By 29 Jan 2018 11:10Kodam V/Brawijaya
1a__1_

TNI AD-Nganjuk. Danramil 0810/14 Gondang Kapten Inf Sudarsono mengatakan, sejalan dengan perkembangan jaman, kegiatan gerakan pramuka gaungnya sudah mulai berkurang, yang ada hanya slogan, kostum dan papan nama saja.

Menyikapi hal tersebut, Koramil 0810/14 Gondang melalui Saka Wira Kartika bekerjasama dengan Saka Bhayangkara dan Saka instansi lainnya melaksanakan Temu Saka ke II tahun 2018, bertempat di Makoramil 0810/14 Gondang, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Minggu(28/1/2018).

 

1a__4_

Danramil Gondang menegaskan, tujuan dari temu Saka ini, di samping memberikan Ilmu dan keterampilan, juga diharapkan para peserta yang terdiri dari siswa SLTA dapat saling mengenal, sehingga terwujud solidaritas, persatuan dan kesatuan sesama siswa sebagaimana perwujudan dari nilai-nilai yang tertuang dalam Dasa Dharma Pramuka.

“Ada beberapa materi yang diberikan antara lain SAR, P3K, Navigasi Darat, Survival, Tali Temali dan pembekalan tentang bela negara serta pengetahuan tentang ke Sakaan. Di samping itu juga dilaksanakan bakti sosial santunan kepada anak yatim piatu dan penampilan seni dari masing-masing Saka,”ujar Kapten Inf Sudarsono.

Kegiatan yang berlangsung 1 (satu) hari ini diikuti oleh 10 Saka diantaranya Saka dari 7 (tujuh) Koramil jajaran Kodim 0810/Nganjuk, Saka Bhayangkara Nganjuk, Saka Bhakti Husada dan Saka Kencana dengan total 210 orang peserta. (Dam5)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Temu Saka Wujudkan Solidaritas dan Persatuan Siswa di Nganjuk