TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Terima Kasih TNI, Kini Kami Miliki Jamban

By 24 Jan 2018 14:22Kodam XII/Tanjungpura
5a__1_

TNI AD-Pontianak. Lingkungan bersih dan sehat merupakan gambaran tingkat kesehatan, sehingga para penghuninya jauh dari berbagai penyakit dan dapat menikmati hidupnya dengan lingkungan bersih. Hal ini harus didukung dengan lingkungan dan pola hidup bersih para penghuninya.

Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, prajurit Penerangan Kodam XII/Tanjungpura melakukan karya bakti pembuatan dua buah jamban Warga di Gang Daiman RT 01/RW 03 Kampung Parit Bugis, Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Kalimantan Barat, Selasa (23/1/2018).

Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos, menjelaskan hal tersebut pada sejumlah awak media usai menyerahkan kunci kepada 2 (dua) warga Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya.

5a__3_

Kapendam mengatakan, prajurit Pendam XII/Tanjungpura dalam kegiatan tersebut selain membantu masyarakat kurang beruntung juga memberikan pemahaman tentang kesadaran pola hidup sehat kepada masyarakat, satu diantaranya menyampaikan pentingnya keluarga harus memiliki jamban di rumah masing-masing yang layak dan bersih.

“Ini adalah termasuk dalam program Kodam XII/Tanjungpura melalui program jambanisasi dan ini sebagai bentuk nyata kepedulian TNI AD kepada masyarakat juga sebagai bentuk kemanunggalan antara TNI AD dan masyarakat,” terangnya.

Untuk bantuan pembuatan jambanisasi di Kampung Kapur diberikan kepada 2 (dua) warga yaitu kepada keluarga Faizal dan Sholeh. Tidak hanya pendanaan saja, prajurit Pendam XII/Tanjungpura terjun langsung membuatkan jamban tersebut hingga selesai.

“Langkah ini diharapkan agar dapat diikuti oleh warga lainnya, dan ini akan secara bertahap terus dilakukan oleh Kodam XII/Tanjungpura melalui jajarannya kepada warga atau masyarakat yang berhak mendapatkannya,” harap Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti.

Di tempat yang berbeda, Faizal (39) warga Gang Daiman RT 01/RW 03 di Kampung Parit Bugis Desa Kapur Kecamatan Sungai Raya sangat senang dengan dibuatkannya jamban bagi keluarganya.

“Saya sangat berterimakasih kepada Kodam XII/Tanjungpura atas bantuan pembuatan jamban ini yang sangat bermanfaat dan berguna bagi kami sekeluarga. Selain jamban, TNI juga memberikan pemahaman tentang pentingnya hidup sehat,”tukas Faizal. (Pendam XII/Tpr).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVII/Cenderawasih Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Kodam II/Sriwijaya Kodam IX/Udayana Kodam XVI/Patimura Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Terima Kasih TNI, Kini Kami Miliki Jamban