Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Tiga Pilar Desa Suko Jember Gagas Perbaikan Rumah P Faise

Dibaca: 129 Oleh 12 Jan 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Keberadaan tiga pilar Desa Suko Jember yang terdiri dari Kepala Desa Buhariyanto, Babinsa Serda Didik HS dan Bhabinkamtibmas Bripda Lefatra patut mendapatkan apresiasi karena mampu menjadi penggagas pembangunan rumah warga yang kondisinya sangat tidak layak menjadi lebih baik.

Hal tersebut dilakukan dengan memobilisasi warga sekitarnya untuk turut peduli dan membantu material yang dibutuhkan terkait perbaikan rumah miliki P Faise (63 tahun) pekerjaan buruh tani yang berdomisili di RT.01 RW. 08 Dusun Leces, Desa Sukojember, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember.

Ketiga aparat telah lama ingin memperpaiki rumah warga tersebut sejak melaksanakanakan patroli wilayah bersama beberapa waktu yang lalu dan mendapati kondisi rumah P Faise yang kondisinya sangat tidak layak karena banyak kayu penyangganya yang lapuk sehingga rawan roboh dan membahayakan P Faise bersama istri yang menempati rumah tersebut.

Setelah mendapatkan kesepakatan dari ketua RT dan warga sekitarnya untuk membantu, akhirnya pada Kamis (11/01/2018) dilaksanakan kerja bakti untuk membongkar sekaligus mendirikan kembali rumah P Faise.Kondisinya saat ini sudah terselesaikan 80 % dan akan diselesaikan kesesokan harinya oleh masyarakat sekitar dengan bergotong royong.

Baca juga:  Yonif R 408 Wujudkan Rumah Idaman Ibu Selviana

7a__2_

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE mendukung kegiatan yang dilaksanakan jajarannya tersebut, disamping membangkitkan rasa saling peduli terhadap sesama juga memelihara budaya gotong royong yang harus ditumbuh suburkan kembali dalam menangani permasalahan-permasalahan seperti itu di wilayah.

“Keberadaan Babinsa dan Tiga Pilar lainnya hendaknya mampu memberikan manfaat seperti di Ds Suko Jember Tersebut untuk itu saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan bersama masyarakat tersebut, ” tegas Tegas Letkol Inf Arif Munawar, SE.

Danramil 0824/26 Jelbuk Kapten Inf Wahyudi Triko Irianto saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Babinsa sejak beberapa hari yang lalu sudah melaporkan kepada dirinya, tentang kondisi rumah P Faise yang akan dironvasi.

“Terkait dengan kegiatan tersebut tentunya saya sangat mendukung sekali, bahkan kalau ada program bedah rumah atau plesterisasi dan lain-lain nantinya hendaknya dapat diusulkan untuk mendapatkan program tersebut sehingga dapat lebih disempurnakan,”ujarnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel