Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

TNI Bersama Masyarakat Kerja Bakti Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit

Dibaca: 36 Oleh 23 Jan 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Polewali Mandar. Musim hujan sering kali mengakibatkan berbagai dampak diantaranya banjir maupun berkembangnya wabah penyakit di lingkungan masyarakat.

Oleh sebab itu, anggota Koramil 1402-02/Wonomulyo jajaran Kodim 1402/Polmas mengajak masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan got/saluran air di Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Minggu (21/1/2018).

4a__2_

Danramil 1402-02/Wonomulyo Kapten Inf Poniman mengatakan, kerja bakti yang dilaksanakan di Lingkungan Sidodadi dalam rangka membersihkan selokan/saluran air, mengambil sampah di sekitar pasar dan tanah yang mengendap di saluran air yang dapat mengakibatkan tersumbatnya aliran air. “Diharapkan dengan dilakukannya pembersihan saluran air dapat mengantisipasi berkembangnya wabah penyakit dan terjadinya genangan di lingkungan pasar tradisional Wonomulyo sekaligus menjadikan lingkungan pasar bersih dan indah,”ujarnya.

Kapten Inf Poniman menyampaikan, kerja bakti yang melibatkan Koramil dan masyarakat sekitar merupakan wujud dari karya bakti TNI AD dalam rangka Bakti TNI, baik atas permintaan maupun atas inisiatif sendiri. “kegiatan ini bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan warga dan masyarakat, sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,”ucapnya.

Baca juga:  Danrem 142/Tatag Terima Kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Barat

Lebih lanjut Danramil menambahkan, hal tersebut merupakan perintah Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto, disamping sebagai bagian program pembinaan Teritorial juga sebagai upaya dalam mengatasi kesulitan masyarakat sesuai point terakhir pada 8 Wajib TNI yaitu mampu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya.

“Kegiatan ini bisa juga sebagai sarana mendekatkan diri dengan lingkungan serta rakyat. Harapannya semoga sinergitas serta kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin terwujud dalam kerja nyata secara bersama-sama,” sambung Danramil.

Sementara itu Camat Wonomulyo, H Umbar S.Sos mengucapkan, terima kasih atas inisiatif Koramil Wonomulyo untuk mengajak melaksanakan kerja bakti bersama warga masyarakat selama ini. “Semoga, kehadiran TNI dapat menumbuhkan semangat tersendiri buat warga masyarakat khususnya di Kecamatan Wonomulyo,”tuturnya. (Dam14)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel