TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI/Polri Bersama Warga Bangun Rumah Korban Kebakaran

By 26 Jan 2018 11:48Kodam IV/Diponegoro
bra7

TNI AD-Blora. Koramil 02/Jepon, Polsek dan masyarakat bergotong-royong membangun rumah warga korban kebakaran, di Desa Jomblang, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Kamis (25/1/2018).

Rumah baru yang dibangun tersebut milik salah satu warga atas nama Suwaji (54 tahun) yang ludes terbakar api beberapa bulan yang lalu.

Dalam kegiatan tersebut, prajurit TNI, Polsek, dan aparat Desa setempat beserta warga saling bahu- membahu mempercepat pembangunan rumah. Seperti ada yang memasah kayu, mendirikan tiang penyangga rumah, menaikkan genteng dan menata di atas atap. Mereka melakukannya dengan penuh kegembiraan dan saling membantu satu satu sama lain, sehingga pekerjaan yang berat serasa akan lebih ringan.

Proses pendirian rumah secara gotong-royong, mencerminkan kerukunan dan kerja sama lintas anggota baik sipil maupun militer.

Menurut Komandan Koramil 02/Jepon Kapten Inf Sukemi, sejak terjadinya kebakaran hingga saat ini, aparat Koramil telah menunjukkan komitmennya membantu warga yang tertimpa bencana. “Saya berharap dengan kegiatan karya bakti bersama antara TNI, Polri dan warga masyarakat ini bisa menumbuhkembangkan hidup gotong-royong dan meningkatkan hubungan kekeluragaan yang lebih baik dan berkesinambungan, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Jomblang, Wawan Heri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya TNI dan Polri yang telah bekerjasama membantu kegiatan tersebut. “Terima kasih kepada jajaran Koramil dan Polsek yang telah memberikan bantuan dalam pembangunan korban kebakaran. Saya berharap semua bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan membawa keberkahan,” tuturnya. (Pendam IV/Dip).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI/Polri Bersama Warga Bangun Rumah Korban Kebakaran