TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Truk Pintar Kostrad Hadirkan Keceriaan Bagi Anak-Anak di Perbatasan

By 19 Jan 2018 14:04Kodam XVII/Cenderawasih
bra2a

TNI AD-Merauke. Selain melaksanakan tugas pokok pengamanan di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 323/BP juga melaksanakan pembinaan teritorial, salah satunya dengan menghadirkan Truk Pintar bagi anak-anak perbatasan, di Kampung Aiwat, Merauke, Papua, Kamis (18/1/2018).

bra2b

Dansatgas Yonif Raider 323/BP Kostrad Letkol Inf Agust Jovan Latucosina mengatakan, kendaraan Dinas (Randis) Truk Nps TNI ini dimodifikasi menjadi Mobil Pintar yang berisi buku bacaan dan cerita anak-anak. “Disamping itu, mobil pintar ini juga dilengkapi dengan bioskop mini yang menghadirkan film cerita anak maupun cara hidup sehat dan budi pekerti yang baik,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, selama ini anak-anak di perbatasan hanya bisa menikmati keseharian dengan ikut orangtua bekerja di kebun atau bermain seadanya. “Inilah yang membuat kita tergerak menghadirkan Truk Pintar dengan berbagi kebahagian kepada anak-anak yang tinggal di daerah perbatasan,”ungkapnya.

“Selain itu, prajurit juga mengajak anak-anak belajar mewarnai dan bermain dengan semua fasilitas yang cukup lengkap yang ada di Randis Truk Pintar tersebut, sehingga mereka selalu riang gembira. Antusias dan semangat anak-anak Kampung Aiwat untuk memanfaatkan Truk Pintar ini sangatlah tinggi,”ucap Letkol Inf Agust Jovan Latucosina.

Dansatgas menambahkan, selain itu juga personel Satgas juga memberikan penyuluhan pola hidup sehat dan wawasan kebangsaan kepada anak-anak. “Kita ingin anak-anak di perbatasan juga bangga menjadi anak Indonesia, karena merekalah adalah generasi penerus bangsa,” tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Truk Pintar Kostrad Hadirkan Keceriaan Bagi Anak-Anak di Perbatasan