Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Tugas Operasi Murupakan Tugas Mulia Bagi Prajurit TNI

Dibaca: 485 Oleh 10 Jan 2018Januari 13th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Banda Aceh. Tugas operasi bukan merupakan tugas yang ringan, namun sangat mulia dan strategis, terutama di wilayah Poso yang memiliki tingkat kerawanan dan resiko tinggi. Hal ini dikarenakan masih adanya upaya kelompok separatis bersenjata yang mengancam keutuhan NKRI.

Demikian dikatakan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos., saat menyambut kedatangan Prajurit Raider Kodam IM yang telah menyelesaikan tugas operasi yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala VII tahun 2017, bertempat di Balai Teuku Umar (BTU) Makodam IM, Selasa (9/1/2018) sore.

bra8a

“Bagi prajurit keberhasilan didalam melaksanakan tugas operasi merupakan kehormatan dan kebanggaan, karena telah mengabdikan jiwa dan raganya kepada bangsa dan Negara,” ucap Pangdam

Dihadapan Prajurit Raider yang berasal dari Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bakti dan Batalyon Raider 112/Dharma Jaya dan pimpinan Komando Pelaksanaan Operasional (Kolakops) yaitu Wadan Rindam IM Kolonel Inf Satyo Ariyanto, Pangdam juga mengatakan bahwa keberhasilan tersebut akan membawa pengaruh bagi kepercayaan prajurit Kodam Iskandar Muda untuk dapat mengikuti dan mendapatkan pengalaman operasi di dalam maupun luar negeri.

Baca juga:  Pangdam IM Terima Audensi Rektor Unsyiah

“Keberhasilan dalam penugasan ini tentunya didasari dengan kesiapan yang baik, selain itu juga dilandasi oleh niat, kesungguhan, serta kemampuan sebagai prajurit yang kuat, hebat dan professional,” tutur Pangdam.

“Saya bangga kepada para prajurit, karena telah berhasil dan sukses dalam mengemban dan melaksanakan tugas operasi dengan baik, Jadikan pengalaman tugas ini sebagai guru yang terbaik dalam peningkatan kemampuan, sehingga pada tugas-tugas mendatang dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan lebih berhasil,” tegas Mayjen TNI Moch Fachrudin.

Dalam kesempatan itu Pangdam juga mengungkapkan harapannya agar kembalinya para prajurit tersebut dapat dicontoh oleh prajurit lainnya, apabila mereka dipercaya untuk melakukan tugas operasi seperti ini.

Turut hadir dalam acara penyambutan tersebut penyambutan diantaranya Irdam Iskandar Muda, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Danrindam IM, para Ahli, LO AL, LO AU, para Pa Ahli Pangdam IM, Kabalakdam IM serta para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel