TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif Raider 515 Kostrad, Sumbang Al-Qur’an dan Surat Yasin ke Pesantren Zainul Arifin

By 11 Jan 2018 January 13th, 2018 Kostrad
WhatsApp_Image_2018-01-11_at_10.49.13__1_

TNI AD – Jember. Kegiatan peduli kasih dan peduli generasi bangsa yang dilaksanakan oleh Yonif Raider 515 Kostrad terus bergulir. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah memberikan sumbangan berupa Al- Qur’an dan Surat Yasin bagi para santri di Pondok Pesantren Zainul Arifin, Tanggul-Jember, Sabtu (6/1/2018).

Kegiatan yang mengangkat tema “Gerakan Santri Belajar Masjid Al-Falah Yonif Raider 515 Kostrad,” ini bertujuan untuk menggalakan giat belajar khususnya bagi para santri di pondok pesantren tersebut.

WhatsApp_Image_2018-01-11_at_10.49.13

Kagiatan yang pimpinan oleh Perwira Seksi Logistik Yonif Raider 515 Kostrad Letnan Satu Inf Agung Muhaimin ini merupakan kali pertama dilaksanakan oleh Yonif Raider 515 Kostrad. Rencanakan kedepan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, dan bukan hanya kepada Pondok Pesantren saja, melainkan akan juga dilaksanakan ke sekolah-sekolah umum lainnya. Harapannya semua anak mau membaca Al-Quran.

Menurut K.H. Lutfi Royyan ZA sebagai perwakilan penerima Al-Quran pondok pesantren Zainul Arifin kegiatan seperti ini sangat membantu, khususnya bagi para santri. Menurutnya hal tersebut dikarenakan kondisi alat mengajar dalam bentuk Al- Qur’an yang masih kurang, dihadapkan dengan jumlah santri yang cukup banyak.

“Dengan adanya bantuan dari Yonif Raider 515 Kostrad seperti ini kami sangat terbantu,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Lettu Inf Agung Muhaimin bahwa seyogyanya pengetahuan tentang agama khususnya agama Islam baik dilakukan sejak dini. Selain masih murni dan cepat dalam hal meneria pelajaran, usia dini juga sangat baik untuk membangun karakter seseorang. (Pen Kostrad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif Raider 515 Kostrad, Sumbang Al-Qur'an dan Surat Yasin ke Pesantren Zainul Arifin