TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Aksi Heroik Sertu Waki, Dapat Penghargaan Walikota Pasuruan

By 28 Feb 2018 13:15Kodam V/Brawijaya
bra7

TNI AD – Pasuruan. Aksi heroik yang dilakukan Sertu Moch Waki ketika menyelamatkan salah satu warga yang terseret arus banjir, mendapatkan penghargaan dari Walikota Pasuruan, Drs, H. Setiyono, M. Si, di Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (22/2/2018).

Wakilota Pasuruan Setiyono mengatakan, penghargaan tersebut sebagai apresiasi atas aksi heroik prajurit TNI yang kesehariannya berdinas di Koramil Gadingrejo, Kodim 0819/Pasuruan dalam menyelamatkan warganya.

“Terima kasih kepada TNI, terlebih kepada Babinsa yang sudah membantu pihak Pemkot,” kata Walikota Pasuruan usai memberikan penghargaan di ruangan kerjanya.

Ia juga manambahkan bahwa upaya yang dilakukan oleh mantan prajurit Yonif Raider 500/Sikatan tersebut, hendaknya dijadikan suatu aspirasi guna menjalin sinergitas bersama instansi terkait lainnya. “Mudah-mudahan ke depan hubungan TNI, Polri beserta instansi terkait di Pasuruan semakin terjalin dengan baik,” tuturnya.

Sertu Moch Waki mengaku tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan yang diberikan langsung oleh Walikota Pasuruan tersebut. “Saya tidak menyangka,selama menjadi Babinsa, baru kali ini saya mendapat penghargaan. Menurut saya, kejadian seperti itu sudah biasa, karena di daerah itu sudah menjadi langganan banjir,” ucapnya.

Perlu diketahui, kejadian itu berawal ketika dirinya dihubungi oleh salah satu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan. Saat itu, korban yang bernama Sugeng (55 tahun), terseret arus deras hampir sejauh 500 meter, dan hendak terbawa ke arah sungai Welang.

Melihat korban yang saat itu tak berdaya terbawa arus banjir, sontak Sertu Waki langsung terjun menolong korban. Alhasil, atas keberaniannya, nyawa korban dapat tertolong dan segera dievakuasi. (Pendam V/Brw).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Aksi Heroik Sertu Waki, Dapat Penghargaan Walikota Pasuruan