TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Antisipasi Abu Vulkanik Gunung Sinabung, TNI Bagikan 1000 Masker

By 20 Feb 2018 12:33Kodam Iskandar Muda
bra8

TNI AD – Kutacane. Puluhan anggota TNI dari Kodim 0108/Aceh Tenggara membagikan 1000 masker kepada masyarakat sekitar jalan lintas Medan-Blangkejeren, Kutacane, Sumatera Utara, Senin (19/2/2018).

Pembagian masker ini dilakukan guna mengantisipasi dampak abu vulkanik dari letusan Gunung Sinabung yang berada di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, yang melanda hingga ke wilayah Kabupaten Aceh Tenggara.

Pasi Intel Kodim Aceh Tenggara Kapten Inf U.P. Simatupang mengatakan, pembagian masker ini dilakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi letusan susulan yang lebih dahsyat dari Gunung Sinabung.

“Semakin tebalnya abu vulkanik yang menyelimuti Kabupaten Aceh Tenggara, Kodim 0108/Agara mengambil langkah antisipasi pertama untuk membagikan masker dengan sasaran diperuntukan bagi masyarakat, baik pejalan kaki maupun pengendara roda dua dan empat,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, puluhan personel TNI juga menghimbau kepada warga Aceh Tenggara supaya membatasi aktivitas keluar rumah. “Abu vulkanik dapat mengganggu kesehatan bagi warga yang sedang melakukan aktivitas,” tegasnya.

“Kami dari instansi Kodim 0108/Agara mengharapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang belum memiliki persediaan masker,” tutur Kapten Inf U.P.Simatupang. (Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Antisipasi Abu Vulkanik Gunung Sinabung, TNI Bagikan 1000 Masker