Skip to main content
Kodam Jaya

Antusiasme TK Kartika, Wisata Militer Naik Panser

Dibaca: 249 Oleh 02 Feb 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Jakarta. Ditemani para guru pembimbing, kelompok bermain TK Kartika X-6 Cabang XVIII melaksanakan wisata militer, di Markas Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Anak-anak itu nampak sangat antusias mendengar penjelasan kendaraan tempur Panser Anoa 6×6 buatan Pindad yang disampaikan Kapten Inf Dadi Permana.

Sesekali anak-anak itu bertepuk tangan karena gembira dan kagum dengan kendaraan tempur tersebut. Bahkan saat sesi tanya jawab, banyak diantara mereka yang bertanya dengan kepolosan mereka. Apalagi saat foto bersama, mereka saling pasang aksi yang semenarik mungkin di depan Panser Anoa.

bra6b

Kegembiraan mereka makin memuncak saat melakukan Joy Ride, dimana anak-anak secara bergantian menaiki Panser Anoa untuk berkeliling di Markas Brigif Mekanis 1 PIK/JS. Tentu saja mereka tetap dalam pengawasan para guru dan prajurit TNI.

Kapten Inf Dadi Permana mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada anak-anak sejak usia dini. “Disamping itu, kita juga memperkenalkan TNI secara lebih dekat kepada anak-anak, sehingga mereka dapat melihat secara langsung kegiatan sehari-hari TNI, dan bisa mengerti tugas utama TNI untuk mempertahankan keutuhan NKRI,” ujarnya.

Baca juga:  Masyarakat Serbu Pengobatan Umum

Selain itu, masih menurut Dadi, kegiatan seperti ini kerap dilaksanakan Brigif Mekanis 1 PIK/JS dengan tujuan mengenalkan satuan dan sekilas dunia militer kepada masyarakat sekitar, khususnya kepada anak-anak usia sekolah.

Sementara itu, salah seorang guru pendamping mengucapkan terima kasih diberi kesempatan menaiki Panser Anoa ini. “Saya sangat senang dengan adanya wisata militer ini, baru kali ini saya bisa naik kendaraan tempur, anak-anak juga senang, terima kasih pak TNI,” ucapnya sambil tersenyum. (Pendam Jaya)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel