TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Bersama Masyarakat Perbaiki Tanggul Sungai Avour

By 06 Feb 2018 10:23Kodam V/Brawijaya
2a__3_

TNI AD – Jombang. Babinsa Koramil 0814/05 Perak Sertu Jaelani bersama masyarakat melaksanakan karya bakti memperbaiki tanggul Sungai Avour yang jebol, di Desa Mondang Manis, Kecamatan Bandar, Kabupaten Jombang, Senin (5/2/2018).

Sertu Jaelani mengatakan, tanggul ini jebol pada Jumat lalu akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari belakangan ini. “Sebenarnya sudah kita mulai pengerjaannya, tetapi karena hujan yang terus mengguyur, pengerjaan tidak bisa dilakukan,”ujarnya.

Untuk mencegah bertambah lebarnya tanggul Sungai Avour yang jebol, dirinya berkoordinasi dengan aparat terkait serta Kepala Desa setempat untuk mengerahkan masyarakat memperbaiki tanggul dengan karung-karung sak dan tanah. “Langkah ini sebagai antisipasi membendung air agar tidak terjadi banjir,”ungkapnya.

“Akibat kerusakan tanggul yang jebol ini, air Sungai Avour sempat menggenangi persawahan warga yang baru saja ditanami, kekhawatiran warga apabila tidak segera diperbaiki, maka akan berpengaruh pada tanaman padi masyarakat Desa Gondang Manis,”tutur Sertu Jaelani. (Pendam 5)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Bersama Masyarakat Perbaiki Tanggul Sungai Avour